Mantap! Bersepeda Bersama Selatpanjang Gowes United (SAGU)

27-Bersepeda dengan SAGUSELATPANJANG -Bersepeda bisa dikatakan sebagai olahraga asik sekaligus bermanfaat bagi kesehatan. Dan Bersepeda juga bisa di jadikan sebagai jalan alternatif untuk refreshing serta mengenal alam lebih jauh, selain itu juga bisa sebagai alat transportasi guna kelestarian daya wisata terutama bagi kabupaten Kepulauan Meranti yang masih banyak kawasan perdesaan yang belum tersentuh dengan pesatnya pembanguanan.

Bagi anggota Selatpanjang Gowes United (SAGU) yang tepat dihari Minggu lalu telah launching perdana, untuk itu ketua komunitas Selatpanjang Gowes United (SAGU) Robet Martias ketika dikonfirmasi melalui telphone genggamnya menjelaskan, awal dibentuknya komunitas tersebut adalah sebagai ajang guna mempererat silaturahmi sekaligus sebagai wadah untuk menampung para pencinta olahraga sepeda di daerah ini. Selama ini, di kota Meranti banyak penggemar olahraga sepeda, Tapi karena belum ada wadah yang mengayomi, sehingga keberadaannya belum menyatu dan terkesan sendiri-sendiri.

” Mudah-mudahan, dengan keberadaan Sagu, mampu menghimpun  para pencinta olahraga sepeda untuk bergabung dalam komunitas ini,” ungkap pria yang sehari-hari berprefesiwiraswasta itu (27/12).

Tambahnya lagi Sagu akan siap memajukan dan mempromosikan wisata wisata yang ada di Meranti yang saat ini belum begitu banyak daerah lain yang kenal dengan potensi alam di meranti, paling tidak jelasnya dapat menjadi salah satu motor untuk mempromosikan Meranti dengan cara mengajak teman-teman pesepada daerah lain mengunjungi Meranti kedepannya.

Saat ini jumlah anggota Sagu mencapai 26 orang dan sudah menggunakan jersey terdaftar di Sagu sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai kalangan profesi seperti PNS, anggota polisi dan kalangan swasta.Lebih lanjut Robet, memaparkan, melalui wadah Sagu ini, diharapkan membangkitkan minat masyarakat, khususnya generasi muda untuk mencintai olahraga sepeda. Mengingat, saat ini budaya bersepeda di kalangan masyarakat, sudah mulai ditinggalkan. Tidak hanya di perkotaan, masyarakat di pedesaan juga mulai meninggalkan kebiasaan bersepeda.

” Padahal banyak keuntungan yang didapat dari bersepeda. Mulai dari kebiasaan sehat, juga sebagai langkah mendukung penghemat bahan bakar minyak (BBM) seperti dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya. Kedepan untuk meningkatkan minat olahraga sepeda di kalangan generasi muda, Sagu juga akan menjalin kerja sama dengan induk olahraga yakni Komisi Olah Raga Nasional (Koni) Meranti. Langkah ini penting, dari komunitas Sagu ini akan mencetak atlit sepeda berprestasi kelak.

Salah seorang peserta baru, Wira, menyambut baik keberadaan komunitas Sagu ini. Melalui wadah ini, dirinya bisa menyalurkan hobi bersepeda dengan menyelusuri trake jauh dan sedikit menantang.” Selama ini saya bersepeda hanya di kota Selatpanjang dan sekitarnya. Itupun dilakukan sendiri, sehingga membosankan,” ujar pria yang bekerja sebagai penulis disalah satu media Dumai. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *