Mantap! Pembalap Indonesia Rebut Podium Etape 2 TdS

indonesia naik podium pada tds 20152PEKANBARU – Tiga pembalap Indonesia merebut podium etape 2 Tour de Siak (TdS) 2015 yang menempuh jarak dari Siak Sri Indrapura menuju Perawang sepanjang 182,12 kilometer, Kamis.

Posisi pertama dan kedua ditempati Projo Waseso dan M Nur Fathoni dari National Indonesia Team dan ditempel ketat Kevin Tutuarima dari Siak Cycling Team di urutan ketiga.

“Perbedaan waktu di antara mereka sangat tipis,” kata Race Director Tour de Siak 2015 Erwin Anwar melalui sambungan telepon.

Mereka memisahkan diri dari rombongan pembalap lain dengan torehan waktu sama yakni 4 jam 16 menit dan 5 detik.

Persaingan ketat mulai terlihat di lintasan Siak-Perawang sejauh 182,12 kilometer dengan didominasi oleh para pembalap asal Indonesia pada “intermediate sprint” satu dan dua.

Projo Waseso asal National Indonesia Team, Iman Suparman asal DKI Jakarta, dan Jefri Irawan asal Custom Cycling Club berhasil “leading” di “intermediate sprint” pertama di kilometer 94,14 Perawang.

Sedangkan pada “intermediate sprint” kedua di kilometer 147, giliran M Nur Fathoni memimpin bersama rekan satu timnya Projo Waseso, disusul Parno dari Tim KFC Jakarta.

Dominasi tim-tim asal Indonesia di etape 2 TdS 2015 tidak terlepas dari keberhasilan memanfaatkan kondisi tim Malaysia yang berusaha menerapkan taktik menjaga posisi, setelah sehari sebelumnya menguasai podium.

“Malaysia kemarin diuntungkan kondisi tim Indonesia saling serang di awal-awal “race”, tapi di menit akhir mereka yang ambil alih. Hari ini mereka tak “attack” dan pilih pertahankan posisi. Harusnya kemarin Projo juga bisa “leading”, namun karena di awal diinstruksikan menyerang, akhirnya tertinggal di belakang,” jelas Erwin.

Ketua Panitia Pelaksana TdS 2015 Hamzah mengaku gembira dengan hasil pada etape kali ini. Setelah kali ketiga digelar, tahun ini pembalap tuan rumah mampu meraih podium.

“Kevin Tuatuarima masih muda, kita “surprise” di usia 19 tahun berhasil mengimbangi pembalap senior Indonesia. Semoga di etape 3 Siak-Sungai Apit esok, minimal ia bisa pertahankan posisi,” katanya. (ant/Fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *