MARI SAMA BERSINERGI, AKBP Donald H Ginting Pimpin Polres Dumai

12-ft angga61DUMAI – Sabtu (11/6) kemarin menjadi hari istimewa, namun berbalut kesedihan. Istimewa karena Polres Dumai memiliki pimpinan Baru yakni AKBP Donald H Ginting, kesedihan karena Polres Dumai kehilangan perwira terbaik, AKBP Suwoyo yang dipromosikan menjadi jadi Wadir Sabhara Polda Jambi.

Proses pisah sambut dimulai pada pukul 16.00 WIB, kedua perwira berpangkat melati itu disambut dipintu depan Mapolres Dumai dengan tari persembahan. Usai itu putra terbaik dijajaran Polri yang didampingi masing-masing istri itu berjalan di karpet merah menyalami satu persatu perwira maun anggota yang sudah sejal duluan berbaris di halaman Mapolres Dumai.

AKBP Suwoyo sebagai pimpinan terdahulu di Mapolres Dumai, mengenalkan kepad AKBP Donal H Ginting setiap perwira yang disalami pimpinan baru itu. Usai bersalam mereka berbincang-bincang di ruang lantai dua Kapolres Dumai. Suasana haru semakin jelaas ketika acara pelepasan AKBP Suwoyo digelar dengan pedang pora, tampak raut kesedihan terpancar dari beberapa perwira maupun anggota yang hadir pada acara serah terima jabatan tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan buka bersama di Grand Zuri dari Walikota Dumai, Zulkifli AS bersama jajaran kepada pimpinan Polres Dumai yang baru.

Dalam kegiatan ittu, Wako Dumai, Zulkifli AS menitipkan keamanan Dumai dipundak AKBP Donald H Ginting dan mengucapkan terimakasih kepada AKBP Suwoyo yang telah menjaga Dumai menjadi Kota yang aman dan kondusif. ”Mari kita sama-sama bersinergi menjadikan Dumai lebih baik lagi kedepannya,” sebut orang nomor satu di Dumai itu.

Sementara itu, AKBP Donald H Ginting menyebutkan pihaknya siap untuk menjalin koordinasi dengan pemerintah agar menjadikan Dumai lebih baik kedepannnya.”Ada beberapa atensi yang disampaikan Kapolda Riau kepada saya, mulai dari karhutla dan peredaran narkoba, memang keduanya ini menjadi atensi,” terangnya.

Ia juga bersama seluruh eleman di Kota Dumai bersama-sama menjaga keamanan Kota Dumai. ”Sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga Dumai ini dari segala tindak kejahatan dan yang lainnya,”tuturnya.Sementara itu,AKBP Suwoyo mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selama kepemimpinannya di Mapolres Dumai sudah bekerjasama menjaga situasi kamtibmas Kota Dumai. ”Saya mengajak kepada seluruh elemen di Kota Dumai untuk mendukung program Kapolres yang baru,” tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *