Maria Harfanti Jago Bermusik

> Juara Tiga MissWorld 2015

maria harfanti2SOSOK  Maria Harfanti memang memiliki talenta yang luar biasa, terutama bidang musik. Kini Miss Indonesia 2015 berhasil menorehkan prestasi sebagai juara ketiga di ajang Miss World.

Sejak kelas dua sekolah dasar, Maria sudah mahir menguasai salah satu alat musik, yakni piano. Hal ini tidak terlepas dari darah musik yang mengalir di keluarga Maria, terutama sang ayah yang senang dengan musik.

“Darah musik memang sudah mengalir dari keluarga. Ayah saya aktif bermain musik sejak kuliah. Beliau mahir memainkan semua alat musik. Begitu pula dengan mama saya yang suka musik. Memang kami sedari kecil sudah diajarkan untuk bermain alat musik. Paling tidak dari kami bertiga harus bisa menguasai salah satu instrumen musik,” tutur Maria kepada Okezone, sebelum keberangkatannya menuju Sanya, China.

Karena hal itu, Maria pun memilih alat musik piano dan organ. Kakak laki-lakinya memilih memainkan piano dan adiknya memainkan drum. Tidak hanya memainkan alat musik, Maria pun mampu bernyanyi.

“Kebetulan saya baru serius belajar menyanyi untuk persiapan Miss World. Sebelumnya, saya hanya menyanyi sebagai bagian dari paduan suara gereja, bukan untuk menyanyi di depan umum,” jelas Maria.

Terbukti, dara cantik 23 tahun itu dapat masuk dalam 13 besar kategori fast track Talent Award. Hal ini sesuai dengan keinginan Chairwoman Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, yang mencari Miss Indonesia yang tidak hanya cantik, melainkan memiliki talenta.

“Kita mencari Miss Indonesia bukan hanya yang cantik saja. Miss Indonesia yang terpilih harus memiliki talenta,” tutur Liliana Tanoesoedibjo .

Selain kemenangan Maria di tiga besar Miss World, masyarakat Indonesia juga patut bangga dengan kemenangan Maria lainnya melalui proyek sosial Beauty with a Purpose di Kampung Kamancing, Desa Tanjung Jaya, Banten.(tty/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *