Mar’ie Muhammad Meninggal Dunia. Sosoknya di Mata Penerus, Sri Mulyani

mantan-menteri-kuangan-marie-muhammad-_161211071249-701JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, mantan menteri keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar’ie Muhammad adalah sosok yang selalu menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia. Itu tak lain karena semasa memimpin direktorat pajak dan menjadi menteri keuangan, Mar’ie selalu konsisten menjaga keuangan negara.

“Beliau sosok yang selalu bisa menjadi contoh bagi kita semua. Teladannya beliau waktu memimpin direktorat pajak, waktu menjadi Menkeu, selalu konsisten di dalam menjaga keuangan negara,” kata Sri seusai menghadiri pemakaman Mar’ie Muhammad di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Ahad (11/12).

Selain itu, menurut Sri Mulyani, Mar’ie Muhammad adalah orang yang sederhana. Selain itu, semasa hidupnya, Mar’ie juga merupakan orang yang selalu berusaha membersihkan diri dan institusi. Alasan itu pula yang membuat Sri Mulyani merasa kehilangan setelah wafatnya Mar’ie Muhammad.

“Beliau sangat sederhana. Tidak hanya selalu membersihkan diri sendiri, tetapi membersihkan institusi. Itu warisan beliau yang selalu dikenang abadi. Saya sangat kehilangan,” ucap Sri sambil terisak.

Seperti diketahui, mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar’ie Muhammad tutup usia, Ahad (11/12) dini hari. Sebelum meninggal, Mar’ie menjalani perawatan terlebih dahulu di RS Pusat Otak Nasional.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *