MENCURI DI POSKO KUKERTA MAHASISWA, Dua Pemuda Ditangkap

menciri kkn2UJUNGTANJUNG — Dua orang pemuda pengangguran yakni masing-masing Can (21) warga Jalan Mutiara Sintong Bakti dan rekannya DA (23) warga Simpang Tiga Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih harus mendekam didalam ruang tahanan Polsek Tanah Putih karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Ahad (21/8) kemarin menyebutkan bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan keduanya di posko Mahasiswa Universitas Riau (UR) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di kepenghuluan Sintong, kecamatan Tanah Putih.

Aksi pencurian tersebut seperti dilaporkan oleh salah seorang korbannya, yakni Ade Veronika Fitriani (21) warga Pinggir RT 01 RW 01, kecamatan Pinggir, kabupaten Bengkalis.

Dimana dalam laporannya itu disampaikan, bahwa pada Jumat (19/8) sekitar pukul 06.00 wib kemarin salah seorang warga yang bernama Ida (35) datang ke posko Kukerta UR dan saat itu dirinya meminta kepada korban agar memeriksa barang miliknya.

Setelah diperiksa akhirnya diketahui, bahwa barang-barang miliknya berupa satu buah Laptop merk Toshiba dan HP merk Nokia milik Nugrah Suyanto serta HP merk Evercross milik Rio Candra yang ditaksir bernilai sekitar Rp 5,5 juta telah raib digondol maling.

Diduga para pelaku berhasil masuk ke dalam ruang posko tersebut setelah merusak jendela bagian belakang rumah dengan cara mencongkelnya terlebih dahulu.

Berbekal laporan itu kemudian tim opsnal Polsek Tanah Putih langsung bergerak melakukan penyelidikan. Dan pada hari Sabtu (20/8) sekira pukul 12.00 wib didapat informasi, bahwa ada pemuda asal Sintong yang akan menjual Laptop.

Dan bedasarkan informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih mendalam lagi. Dan sekitar pukul 16.00 wib petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda yang mengaku bernama DA.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka DA tersebut terungkap nama lain sebagai pelaku yang bernama Can. Kemudian petugas membawa tersangka DA untuk mencari tahu keberadaan dan penangkapan tersangka Can tersebut. dilakukan penangkapan di sintong

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery kemarin membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka curat tersebut.

” Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi,” jelas Chery kemarin. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *