Menpar Tambah Hadiah Festival Pacu Jalur Jadi Rp 100 Juta

Menpar RI Arief Yahya didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi terlihat kagum saat melihat langsung atlet jalur sedang berlatih di Tepian Sungai Narosa, Taluk Kuantan, Kuansiang, Riau.

FULLRIAU.COM KUANSING– Menteri Pariwisata Arief Yahya menambah hadiah Festival Pacu Jalur dari Rp65 juta menjadi Rp 100 juta.
Hal ini disampaikannya kepada wartawan ketika melihat langsung persiapan ivent tahunan itu, Selasa (20/8/2019) petang, di Tepian Sungai Narosa, Taluk Kuantan, Kuansiang, Riau.

Menpar RI Arief Yahya yang didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, pun terlihat kagum saat melihat langsung atlet jalur sedang berlatih.

“Hadiah pertama yang awalnya Rp65 juta, saya bulatkan menjadi Rp100 juta,” kata Arief Yahya usai melihat atlet pacu jalur berlatih di Tepian Narosa.

Harapan Menteri Arief, semoga dengan bertambahnya hadiah untuk pemenang Pacu Jalur hal ini kirannya menjadi kebiasaan pejabat di Provinsi Riau kedepannya.

“Karena gengsi dari sebuah perlombaan atau pertandingan itu dilihat dari hadiahnya. Kalau hadiahnya besar, tentu gengsinya jadi besar juga,” ujar Arief seraya ketawa kecil.

Sebelum melihat atlet pacu jalur berlatih, Arief Yahya dibawa melihat tayangan singkat tentang Pacu Jalur yang menjadi kebanggaan Provinsi Riau, terkhusus masyarakat Kabupaten Kuansing.

Pada tahun ini, setidaknya 175 jalur yang berpacu memperebutkan Piala Menteri Pariwisata RI. Helat pariwisata ini dimulai Rabu (21/8/2019) hingga empat hari kedepan dan Menpar Arief Yahya sendiri yang membukanya. Sehingga beliau menginap semalam di Taluk Kuantan.(Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *