MENUTUP AIB, Seorang Ibu Tega Bunuh Bayi Sendiri dalam Sumur Tua

bayi dibuang21DUMAI – Warga RT 19 Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan di hebohkan dengan penemuan mayat bayi lelaki didalam sumur milik warga bernama Musa (64).

Saat ditemukan kondisi bayi malang itu dalam kondisi mengapung. Senin (24/10) sekira pukul 18.30 WIB. Peristiwa memilukan itu terjadi di RT 19, tepat nya di depan Kantor Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Tidak menunggu lama, Perbuatan terkutuk itu akhirnya terungkap, Pelaku tak lain adalah wanita yang baru selesai mengandung bayi tersebut, perbuatan itu sengaja dilakukan untuk menutup aibnya hasil pembuatan gelap dia.

bayi dibuang22Dalam kurun waktu 1jam Unit Sat Reskrim Polsek Sungai Sembilan mendapati pelaku, Pelaku adalah IRK Warga Jalan Pembangunan Nerbit RT 16, Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata pelaku masih berusia 16 tahun, kepada polisi ia mengaku sengaja melakukan pembunuhan terhadap bayi tersebut karena anak yang di kandungnya merupakan hubungan gelap yang ia lakukan, dan tak ingin aib itu diketahui orang lain karena ia akan merasa malu,

Selain itu ia juga tidak menginginkan bayi itu hidup, Pembunuhan itu memang sudah direncanakan oleh IRK sebelum ia melahirkan bayi malang tersebut.

Pengungkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan, patut diapresiasi, hanya kurun waktu 1jam pembunuhan bayi itu dapat terungkap. Mengetahui adanya sosok mayat bayi, Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan di pimpin Ipda Mardani bersama tim melakukan penelusuran dan mencari informasi wanita yang hamil. Dari penelusuran tersebut ditemukan 6 orang perempuan yang dicurigai, mereka lalu Visum di RS. Bhayangkara Dumai.

Berdasarkan Hasil Visum dari ke-6 org perempuan tersebut, diperoleh 1 (satu) orang perempuan yang diduga baru melahirkan dan dikuatkan dengan keterangan dokter yang melakukan pemeriksaan bahwa perempuan tersebut di duga baru melahirkan seorang bayi dalam waktu 3 hari yang lalu.

Ajun Komisaris Besar Polisi Dumai (AKBP) Donald Happy Ginting SIK MSi membenarkan pelaku pembunuhan bayi sudah terungkap, “berdasarkan kan hasil visum yang dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayanhkara, ditemukan seorang perempuan yang kuat diduga sebagai pelaku.” ujar Kapolres. Selasa (25/10) kemarin.

Lanjut dijelaskan, Setelah diinterogasi, perempuan yang masih dibawah umur itu mengakui telah melahirkan bayi pada hari Jumat tanggal 21 Okt 2016 sekira pukul 03.00 wib di kamar mandi rumahnya.

Setelah lahir, bayi tersebut di buang di sumur tetangga yang ada di belakang rumahnya. “Bayi yang dikandung oleh perempuan tersebut, diduga hasil dari hubungan gelap.” tambah Donald.

Lanjut Pria berpangkat melati dua ini menjelaskan, Saat ini pelaku masih dilakukan perawatan intensif di RS. Bhayangkara Dumai.”Kasus tersebut ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Dumai. “terangnya. Mayat bayi itu dibawa ke RSUD Dumai oleh Piket Reskrim Polsek Sungai Sembilan Sembilan bersama Tim Identifikasi Polres Dumai untuk visum mayat. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *