Meriahkan Hari Jadi ke 59, GOPTKI Gelar Lomba dan Seminar

ketua-pkk-rohil-hj-wan-mardiana-suyatno-wakil-ketau-pkk-norainun-jamiluddin-ketau-hoptki-hj-lenna-puspasari-surya-dan-sejumlahBAGANSIAPIAPI -Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Rohil merayakan hari jadi ke-59 dengan menggelar berbagai lomba serta seminra. Acara dimulai sejak Senin (28/11) di Hotel Lion Bagansiapiapi.

Ketua GAOPTKI Rohil Hj.Lennas Puspasarai Surya melalui Ketua panitia Hendrayani Heni mengatakan, bahwa lomba diikuti seluruh peserta se Kabupaten Rokan Hilir. “Ratusan peserta mengikuti lomba dengan antusias dan acara dibuka oleh Sekretris Disdik Rohil H Khairul Azam.” katanya.

Dalam kesempatan ini juga hadir ketua TP-PKK Rohil Hj.Wan Mardiana Suyatno, Wakil Ketua PKK Nornainun Jamiludin beserta sejumlah organisasi wanita serta pendidikan di Rohil.

Adapun lomba yang digelar diantaranya,lomba menggambar, Baca Sajak dan Big Book. Semua peserta mengutus peserta untuk menjadi yang terbaik dalam acara lomba tersebut.

Adapun rincian pesertanya diantaranya Lomba Menggambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dengan jumlah peserta 92 orang. Lomba sajak oleh anak TK berjumlah 18 orang dan lomba Big Book Guru TK diikuti oleh 36 orang peserta.

“Harapan kita bisa mengajarkan kreatifitas kepada seluruh pelajar teka yang notabene adalah pendidikan dasar yang sangat penting.” katanya.

Sementara itu Sekretris Disdik H.Khairulk Azam mengatkan, acara yang diselenggarakan selarasan dengan program Disdik untuk menggalkan pendidikan dasar di Rokan Hilir. “Ini nagat tepat apalagi dibuat dengan mengadu kecerdasan para siswa TK yanga da di Rohil.” kata Khairul Azam.

Hingga Selasa siang pertandingan masih terus berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada sore hari. Sementara itu acara Smeinar akan dogelar pada Rabu, 30 November dengan peserta 150 orang dari berbagai unsur yang ada di Rokan Hilir.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *