Mesir Kokoh di Puncak Grup E Zona Afrika

skuat-timnas-mesir-berpose-sebelum-laga-kualifikasi-piala-dunia-_161114061200-616KUMASI – Penalti pada babak pertama yang dikonversi Mohamed Salah dan gol telat dari Abdallah Saied membuat Mesir menang 2-0 atas Ghana pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, pada Senin (14/11) dini hari WIB. Mesir pun meneruskan laju kemenangan mereka.

Mesir, yang menang 2-1 pada pertandingan pembukaan mereka di Grup E di Kongo bulan lalu, memuncaki klasemen grup dengan enam angka. Sedangkan, Ghana terpuruk meski masih berpeluang lolos ke putaran final di Rusia dengan koleksi satu angka. Kedua tim mereka masih menyisakan empat pertandingan kualifikasi lagi.

Bek Ghana Harrison Afful menjatuhkan Mohamed Trezeguet dua menit sebelum turun minum dan Salah, yang bermain di AS Roma, mengeksekusi penalti dengan sempurna mengarahkan bola masuk ke arah tengah gawang Ghana. Salah nyaris mencetak gol pada menit ke-25 dengan sepakan dari jarak dekat.

Namun, Ghana berupaya bangkit setelah turun minum, di mana kiper berusia 43 tahun Mesir, Essam Al Hadari melakukan serangkaian penyelamatan kunci dari peluang Christian Atsu sebelum menit ke-60, dan Emmanuel Agmeyang Badu pada menit ke-79. Saied kemudian mencetak gol melalui serangan balik saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit untuk mengamankan kemenangan timnya.

Mesir kini tengah berupaya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990. Pada babak playoff untuk memperebutkan satu tempat pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Aljazair menghancurkan Mesir melalui dua leg laga.
Sumber : Antara/Reuters

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *