Messi Cetak Rekor Baru

Football Soccer - Eibar v Barcelona - Spanish Liga BBVA - Ipurua stadium, Eibar, Spain 6/3/16. Barcelona's Lionel Messi reacts after scoring. REUTERS/Vincent West

LIONEL Messi belum kenyang mengukir rekor di La Liga. Megabintang Barcelona tersebut kembali mencetak catatan impresif yang pastinya sulit disamai pemain-pemain mana pun di seantero Spanyol.

Messi menunjukkan kapasitasnya dengan menyumbang dua dari empat gol Barcelona yang bersarang di gawang Eibar, Minggu 6 Februari 2016 malam WIB. Itu membuat torehan La Pulga –julukan Messi– di La Liga musim ini menjadi 21 gol.

Sebagaimana catatan Opta, ini adalah musim kedelapan Messi mencetak lebih dari 20 gol di La Liga. Sebelumnya tidak ada seorang pemain yang melakukan pencapaian sulit itu.

Cristiano Ronaldo membuntuti Messi dengan tujuh musim mencetak lebih dari 20 gol. Sementara itu, sederet legenda seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Quini dan Telmo Zarra hanya bisa melakukannya sepanjang enam musim.

Kini, Messi akan liburan sejenak dan baru akan bertanding pada 12 Maret 2016. Setelah itu, dia serta rekan-rekannya di Barcelona akan melakoni laga syarat tensi kontra Arsenal dalam leg kedua Liga Champions, 17 Maret 2016.

(pds/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *