Mobil Pesaing Honda Freed dari Toyota Segera Meluncur

toyota-sienta-0MOBIL keluarga seperti MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang, memang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia. Hal ini pula yang dianggap pasar menggiurkan bagi para produsen mobil untuk menjualnya di Tanah Air.

Tak terkecuali PT Toyota Astra Motor (TAM), yang juga akan menambah lini produknya di kelas MPV. Kabar yang beredar, Toyota Indonesia akan mendatangkan MPV terbaru, Sienta. Mobil ini memang telah diluncurkan di Jepang, pada pertengahan 2015 lalu.

Menurut Vice President TAM, Hendry Tanoto, tidak menutup kemungkinan TAM selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota mendatangkan mobil keluarga yang dihadirkan untuk merecoki pasar Honda Freed ini.

“Kita selalu mengeluarkan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan. MPV itu besar market-nya, kayanya masih ada celah-celah di segmen ini,” kata Hendry, saat ditemui tadi malam di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 21 Desember 2015.

Meski saat ini, Toyota memang telah memiliki sejumlah MPV seperti Avanza, Kijang Innova, NAV1 hingga Alphard dan Vellfire, Hendry menyatakan, segmen MPV saat ini memang sangat besar dan masih ada celah untuk menambah amunisi. Saat ditanya apakah Sienta akan diluncurkan di tahun depan, Hendry ternyata masih enggan membeberkannya.

Keberadaan Sienta memang kemungkinan besar akan hadir di Indonesia. Mobil yang di negeri asalnya hadir dengan pilihan mesin hibrida dan konvesional berkapasitas 1.500cc itu disebut-sebut akan menggantikan singgasana dari Toyota NAV1. Menurut sumber Toyota, keberadaan NAV1 yang diluncurkan pada Desember 2012, bakal tidak lagi dijual, paling cepat dilakukan tahun depan. (asp)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *