MSN Barca Seharusnya Dilarang…..

Football Soccer - Barcelona v Athletic Bilbao - Spanish Liga - Camp Nou stadium, Barcelona - 17/1/16Barcelona's Neymar (C), Lionel Messi (L) and Luis Suarez celebrate a goal against Athletic Bilbao's Eneko Boveda.  REUTERS/Albert Gea
Football Soccer – Barcelona v Athletic Bilbao – Spanish Liga – Camp Nou stadium, Barcelona – 17/1/16Barcelona’s Neymar (C), Lionel Messi (L) and Luis Suarez celebrate a goal against Athletic Bilbao’s Eneko Boveda. REUTERS/Albert Gea

SANTIAGO – Mantan pelatih Tim Nasional Cile, Jorge Sampaoli, bergurau seharusnya trisula Barcelona yakni MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) dilarang bermain karena terlalu berbahaya. Tapi dia serius bahwa MSN lebih baik dari BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) milik Real Madrid.

MSN memiliki peran yang sangat krusial dalam raihan treble winners Barcelona pada musim 2014-2015. Saat itu, ketiganya menjadi trisula paling mematikan di dunia setelah melewati total gol Bale, Benzema, dan Ronaldo. Kehebatan MSN pun mendapat perhatian Sampaoli.

“FIFA harus melakukan intervensi. Hubungan antara Leo, Neymar dan Suarez adalah hal terburuk yang pernah terjadi di sepakbola. Leo seorang diri saja bisa memenangi laga. Jika dia bermain bersama Suarez dan Neymar, akibatnya sangat signifikan. Mereka (FIFA) harus melarang mereka bermain,” kelakar Sampaoli, seperti dikutip The Sun, Rabu (20/1/2016).

Musim ini, MSN telah mencetak 67 gol berbanding 60 milik BBC. Jumlah gol itu berpotensi menggunung karena Barcelona masih bermain di Copa del Rey, ajang yang tak diikuti Madrid setelah tereliminasi di babak 32 besar.

“Perbedaannya dengan Madrid adalah Bale, Ronaldo, dan Benzema tidak saling menguatkan. Jika Ronaldo memulai, dia sendiri yang akan menyelesaikan (gol). Begitu juga dengan Bale. Benzema melakukan segalanya yang dia bisa, tapi tetap tidak menghasilkan sesuatu,” tutup Sampaoli.

(fap/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *