Muhammad Ali, Pengusaha Travel Umrah Daftarkan Diri Calon Wabup Bengkalis di PKS

Muhammad Ali didampingi timnya saat mendaftar di Kantor DPD PKS Duri Kecamatan Mandau

FULLRIAU.COM, DURI — Muhammad Ali yang tercatat sebagai Direktur Travel Haji dan Umroh, PT Bimalyndo Hajar Aswad yang berpusat di Pekanbaru, mendaftarkan diri ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Bengkalis sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis (27/10/2019).

Pria kelahiran Bengkalis 1 Mei 1970 ini mendatangi kantor PKS di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Polsek Mandau, Duri bersama timnya, Ahad (27/10). Dia sengaja mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati bukan sebagai Calon Bupati.“Saya mengukur bayang – bayang, cukup mencalonkan diri sebagai wakil bupati saja. Yang jadi calon bupatinya biarlah orang Mandau, karena dari DPT saja Mandau jauh lebih banyak dari masyarakat Bengkalis pesisir,” ujarnya Muhammad Ali.

PKS merupakan satu-satunya partai yang diminati oleh Muhammad Ali, dan dia tidak mendaftar ke partai diri ke partai lain, karena menurut M Ali, PKS adalah satu satunya partai yang konsisten dan sejalan dengan ideologi islam.Seandainya nanti tidak terpilih menjadi cawabup dari PKS, Muhammad Ali tetap berkomitmen untuk mendukung partai dakwah tersebut sukses di Pilbup Bengkalis tahun 2020.

“Semoga kita cocok dan berjodoh untuk maju bersama menjadi pemenang. Saya sudah mempelajari tentang PKS yang solid dan selalu menang di Pilbup Bengkalis dua periode terakhir,” paparnya.

Muhammad Ali yang juga sebagai representasi orang pulau Bengkalis dan sekitarnya, mengaku sudah membentuk tim pemenangan sejak 10 tahun silam. Dia sendiri dulu pernah menjadi tim sukses cabup Bengkalis. Kekuatan tim yang dibinanya dulu kini diarahkan untuk mendukung pemenangannya bersama PKS.

“Motivasi saya yang paling besar adalah dakwah, meningkatkan mutu pendidikan yang berakhlak dan menyelamatkan masyarakat Rupat dan Bengkalis yang merupakan pulau terluar dari bahaya narkoba, yang sudah sangat membahayakan,’’ ungkapnya.

Apabila berjodoh dengan PKS, Muhammad Ali memiliki keinginan diberikan keleluasaan mengelola pendidikan yang bermutu. Pendidikan yang mencerminkan akhlakul karimah. Soal infrastruktur dan lainnya biarlah ditangan bupati.

“Anggaran pendidikan yang begitu besar harus dimanfaatkan. Pendidikan dasar musti diselamatkan. Gerakan membaca Al Quran adalah wajib bagi umat Islam, beramal soleh, sholat berjamaah dan menjauhi perbuatan zina, narkoba dan dosa-dosa lainnya,’’ katanya.

Sementara itu salah seorang Timnya Martias yang turut memdampingi saat pendaftaran, menambahkan bahwa berdasarkan DPT (Daftar Pemilih Tetap), maka wajar bupati Bengkalis berasal kawasan Bengkalis daratan, hal itu sangat realistis.

“Makanya Pak Muhammad Ali hanya ingin maju sebagai Cawabup. Kita melihat PKS punya peluang besar menang pada Pilbup Bengkalis tahun 2020 mendatang. Sekarang sudah dapat ketua dewan, mesin partai kuat, kader yang solid. Wajar jika PKS diincar para calon kepala daerah,’’ pungkas Martias MS. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *