MUI Bengkalis Terbitkan Buku “Islam dan Kearifan Sosial”

Bengkalis2BENGKALIS — Karya tulis memang tidak bisa lepas dari dunia pendidikan baik itu berupa hasil penelitian, argumentasi atau pendapat dari fakta dan realita yang terjadi di dunia ini. Khususnya yang terjadi disekitar lingkungan masing-masing.

Ketua  Majlis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis, H Amrizal MAg menerbitkan buku karyanya dengan judul Islam dan Kearifan Sosial (butir-butir hikmah kebaikan) dengan penerbit CV Mega Adhi Samitra Tangerang Selatan.

Editor, Muhammad Ashubli mengatakan buku ini pada dasarnya merupakan kumpulan dari tulisan-tulisan penulis yang diterbitkan oleh media-media lokal di Riau baik cetak maupun elektronik mulai dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2016.

“Sebagiannya juga diambil dari makalah-makalah penulis sampai dalam berbagai kegiatan pelatihan dan seminar yang diselengarakan baik pemerintah daerah maupun organisasi masyarakat” kata Ashubli. Kamis (15/9)

Ditambah Ashubli, tema yang diangkat dalam tulisan di buku tersebut memang sangat beragam yang meliputi persoalan politik, Keagamaan, sosial budaya, pendidikan, hukum, etika dan islam nusantara, semuanya itu pada hakekatnya merupakan respon penulis terhadap berbagai isu strategis yang terjadi dan berkembang di tengah masyarakat Riau dalam rentang waktu 3 tahun terakhir.

“Membaca buku ini, akan membawa pembaca berada pada suasana dimana Islam itu benar-benar rahmat bagi seluruh alam dan perkembangannya tetap mendapatkan posisi penting dalam tatanan kehidupan bermasyakat” tambah Ashubli yang juga Da’i muda di Kabupaten Bengkalis

Lebih lanjut dikatakan Ustad muda yang berparas tinggi ini, buku ini juga. Membahas keberadaan ulama Bengkalis diantaranya, Tuan guru Haji Ahmad, tuan guru Muhammad Arsyad, Tuan Faqih Abdul Ghoni, ustad Mil, dan Abdullah Nur. (RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *