MUI Sungai Apit Santuni Delapan KK Mualaf di Dusun III Mungkal

skSUNGAI APIT – Sebanyak delapan KK Mualaf di dusun III mungkal, kampung penyengat, kecamatan sungai apit, mendapatkan santunan dari MUI dan KUA kecamatan sungai apit beserta Korlap LSM PDB peduli lingkungan dan pendidikan kabupaten siak Makrup SH. Sementara itu santuanan tersebut diterima langsung oleh para mualaf. Dilaksanakan di musholah dusun III Mungkal, kampung penyengat, kecamatan sungai apit, kabupaten siak. Jumat (16/12).

Turut hadir penghulu kampung penyengat Nasrun, Ketua MUI kecamatan sungai apit Drs Diran OS, dan kepala KUA sungai apit Harman SAg, korlap LSM PDB peduli lingkungan dan pendidikan kabupaten siak Makrup SH serta Bahbinkamtimas penyengat Alfa Hasim, para mualaf dusun III Mungkal.

Sementara itu, menurut penghulu kampung penyengat Nasrun mengatakan mengucapkan terima kasih kepada MUI kecamatan sungai apit yang telah memberikan santunan kepada para mualaf yang ada di dusun III Mungkal, kampung penyengat. Tentunya kepada para mualaf agar selalu mengguna dan menfaatkan dengan baik, apa yang telah disantuni.

Kapala KUA Sungai apit Harman S.Ag mengatakan dengan adanya santunan tersebut. Bagi mereka yang sudah memeluk ajaran agama islam. dan ini adalah sebagai upaya menyambung tali silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama. Katanya

“Para Mu’alaf harus terus mendapatkan pembinaan dan pembekalan secara Islami, karena islam adalah Rohmatan Lill’alamin, selain itu juga kepada orang tua agar selalu juga membimbing anaknya dan selalu penuho masjid serta jangan lupa hidupkan budaya magrib mangaji,” jelasnya

Dalam kesempatan itu Korlap LSM PDB peduli lingkungan dan pendidikan kabupaten siak Makrup SH. mengatakan, acara silaturrahmi dan santunan ini semua itu tidak luput dari batuan MUI serta KUA kecamatan sungai apit.

Tentunya kita berharap kepada pemerintah Depag kabupaten siak agar selau beri dukungan karena mereka sudah menjadi saudara kita, dan ini tentunya tidak kepada pemerintah maupun Depag dan ini adalah tugas kita semua, untuk membina keluarga kita yang jadi mualaf

Sementara itu, kapolsek sungai apit melalui bahbinkamtimas penyengat Alfa Hasim menyampaikan kita berharap kepada warga dusun III mungkal, kampung penyengat agar selalu menjaga kerukunan antar agama. Ingatnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *