Naikkan PAD Rp3 M, Data Ulang 8 Wajib Pajak Potensial

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

DUMAI–Untuk mengoptimalkan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD), pemerintah kota Dumai melalui Dinas Pendapatan belum lama ini telah melakukan pendataan ulang terhadap beberapa wajib pajak potensial yang dinilai dari sektor Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB). Dari pendataan itu alhasil Dispenda mendapatkan penambahan Pad sebesar Rp 3 Miliar.

Kepala Dispenda Dumai, Hendra Usman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kenaikan PAD hasil dari pendataan ulang beberapa objek pajak yang dianggap potensial.

” Tahap awal ada sekitar 8 wajib Pajak yang kita data khususnya dilingkungan Perusahaan industri diantaranya PT Wilmar,PT KLK,PT SDS, PT Meridan dan beberapa perusahaan diarea Pelindo “,terangnya

Berdasarkan hasil pendataan ulang tersebut , kita mendapatkan penambahan PAD sebesar Rp 3 Milyar dari sektor PBB. Kenaikan terjadi karena adannya penambahan bangunan, gedung diperusahaan tersebut. ” Ini baru delapan perusahaan yang didata ulang ,belum secara keseluruhan mungkin akan lebih banyak lagi PAD Dumai yang dihasilkan dari sektor PBB”, ucapnya

Olehkarena itu,pendataan ulang wajib pajak potensial akan dilakukan secara kontinyu atau bertahap,seiring setiap tahun target PBB meningkat terus menerus yakni tahun 2016 mencapai Rp33 miliar.

Dipastikan, adanya pendataan ulang ini akan meningkatkan hasil PAD Dumai kedepan bahkan dapat melebihi target yang ditentukan.Alhasil jumlah APBD Dumai mendatang tentu akan berpengaruh juga,seiring adanya pemotongan Dana bagi hasil dari Pusat terus terjadi setiap tahunnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *