NASA Rilis Foto Bumi Malam Tahun Baru

nasa-rilis-foto-bumi-saat-malam-tahun-baru-Sfob1XAi0gCALIFORNIA – NASA baru-baru ini merilis foto Bumi saat malam pergantian tahun baru. Foto Bumi tersebut ditangkap melalui satelit luar angkasa GOES East National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

Foto tersebut tampak menampilkan sisi benua Amerika di hari pertama 2016. Dilansir Universetoday, Minggu (3/1/2016), kru astronot juga telah mengucapkan video selamat tahun baru kepada penduduk Bumi yang diunggah ke YouTube.

Enam anggota kru Expedition 46 yang dipimpin Scott Kelly dari NASA mengucapkan selamat tahun baru. “Happy New Year untuk semua manusia di planet Bumi,” kata Station Commander Scott Kelly dari NASA.

Pada 27 Desember 2015, astronot asal Inggris Tim Peake sempat mengabadikan pemandangan pegunungan Alpen yang kemudian ditampilkan sebagai ‘NASA image of the day’ di 30 Desember 2015.

“Saya berharap semua orang di planet Bumi kita yang indah sangat senang Tahun Baru dan 2016 yang fantastis,” kata Peake.

Video yang diunggah pada 28 Desember 2015 telah ditonton lebih dari 29 ribu pengakses YouTube. Dalam video tersebut Scott Kelly ditemani Tim Peake serta Flight Engineer Tim Kopra dari NASA.
(ahl/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *