NASIB KAMPUS IPDN ROHIL! Jadi Dibangun di Pekanbaru …

566169603-ipdn_rohilPEKANBARU– Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT masih menyimpan harapan kampus IPDN tetap dibangun di Kota Pekanbaru. Apalagi menurut informasi yang baru-baru ini diperolehnya langsung dari Rektor IPDN, disebutkan jika kampus permanen IPDN kan dibangun di Pekanbaru. Sedangkan untuk kampus sementara IPDN akan menggunakan gedung Bapelkes.

“Saya mendengar langsung pidato rektor IPDN pada waktu wisuda kemarin, waktu saya tanyakan rektor juga membenarkan jika kampus IPDN akan dipindahkan dari Rohil ke Pekanbaru,”tutur Walikota, kepada wartawan belum lama ini.

Ditambahkan Walikota, meskipun secara resmi sejauh ini belum ada ketetapan dari Kemendagri untuk membangun kampus IPDN di Pekanbaru. Namun pihak Pemko Pekabaru sudah sangat siap untuk menghibahkan tanah yang berada di kecamatan Tenayan raya untuk kampus IPDN.

“Saat itu pihak rektor juga mengatakan kampus IPDN akan dibangun dilahan yang disediakan Pemko Pekanbaru. Dengan pertimbangan lokasinya berada satu komplek dengan perkantoran terpadu Pemko Pekanbaru. Sehingga pada saat magang, praja IPDN bisa ditempatkan langsung di kantor tersebut,”katanya menambahkan.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika kampus IPDN memang akan dipindahkan ke Pekanbaru namun tidak dilahan yang disediakan Pemko Pekanbaru melainkan diatas lahan yang dipersiapkan oleh Pemprov Riau. Dalam hal ini baik Walikota atau juga gubernur Riau tidak mempermasalahkannya gedung permanen IPDN akan dibangun dimana asalkan tetap berada di provinsi Riau.Sebagaimana diketahui saat ini kampus IPDN berada di Kabupaten Rohil. Rencananya bekas gedung IPDN di Rohil akan dijadikan pusat pendidikan dan pelatihan Damkar. (*/FR)

 

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *