New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Meluncur di Riau

PEKANBARU- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui PT Sejahtera Buana Trada (SBT) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (MPV), new Ertiga Diesel Hybrid di Riau. Peluncuran dilaksanakan di Atrium Siak, Mall SKA Pekanbaru, Jumat (10/3) kemarin.
Dalam Presconfrencenya, Sales Director PT SuzukiĀ  Indomobil Sales (SIS), Makmur, menyampaikan lahirnya model ini merupakan bentuk komitmen pabrikan dalam menghadirkan mobil dengan teknologi terkini dengan harga terjangkau.
“Teknology hybrid yang disematkan pada Ertiga Diesel ini merupakan pertama di kelasnya. Dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau, “katanya kepada wartawan.
Lebih lanjut, new Ertiga Diesel mengusung mesin D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 87,7 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.
Sistem hybrid pada new Ertiga Diesel ini berkat penerapan Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat dalam fase deselerasi (perlambatan). Kedua, sebagai motor yang memberikan tambahan daya ke mesin saat berakselerasi.
New Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia pilihan transmisi manual, dengan tiga warna berbeda seperti Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp234 juta untuk kota Pekanbaru.
New Ertiga Diesel Hybrid diciptakan mesin dengan BBM jenis solar dan teknologi semi hibrida yang irit bahan bakar dibandingkan produk kompetitor lainnya.
Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 Km/Liter.
Secara keseluruhan, performa New Ertiga Diesel Hybrid hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas 7 penumpang yang lengkap dari berbagai aspek. Sejalan dengan kelebihan Ertiga yang menyematkan fitur keselamatan dan keamanan terdepan seperti fitur ABS – EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp Feature. Ditambah dengan Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut). (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *