Normansyah Wahab Mendaftar ke PKS Penjaringan Balon Bupati Pilkada Bengkalis 2020

H Normansyah Abdul Wahab

FULLRIAU.COM, BENGKALIS– Satu lagi nama Bakal Calon Bupati Bengkalis yang bakal meramaikan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020 mendatang. H Normansyah Abdul Wahab, mantan Wakil Bupati Bengkalis priode 2015-2010, ini menyatakan siap “bertarung” bersama sejumlah bakal calon lainnya.

Keseriusan mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis tersebut dibuktikan dengan telah mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tanggal 25 Oktober lalu. ”Benar, saya sudah mendaftar ke PKS, Jumat (25/10) lalu,” ujar Norman, Selasa (29/10) melalui handpone.

Norman sengaja memilih tanggal 25, karena menurutnya tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal lahirnya. Diakui, memang tidak hanya dirinya yang mendaftar ke PKS, ada sejumlah nama seperti, H Rozali Saidun, H Muhammad, H Ridwan Yazid dan Kasmarni. Namun dirinya yakin PKS akan menjatuhkan pilihan kepada dirinya.

“Sedari awal saya sampaikan, bahwa saya siap maju dan siap “tempur” jika PKS partai pengusung saya. Saya jatuh hati dengan partai ini karena visi saya sejalan dengan visi PKS. Insyaallah, saya akan mengabdikan diri dengan sepenuh hati untuk Bengkalis bersama PKS,” tutur mantan tandem Syamsurizal ini.

Silaturrahmi ke LAMR

Usai mendaftarkan diri ke PKS, hari berikutnya, Minggu (27/10), Norman bersama tim, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabapaten Bengkalis. Kedatangan Norman langsung disambut Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk H Sofyan Said serta sejumlah pengurus lainnya di gedung LAR Bengkalis.

Menurut Norman, dirinya merasa perlu dan harus menyampaikan niat baiknya untuk maju sebagai calon Bupati Bengkalis kepada LAMR Kabupaten Bengkalis. Selain sebagai ajang silaturrahmi kepada para tokoh, Norman juga bermohon restu dan doa sekaligus menyampaikan komitmennya kepada segenap pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis.

“Sebagai sebuah lembaga yang didalamnya bernaung para tokoh adat, dan mengerti betul tentang seluk beluk kehidupan bermasyarakat di daerah ini, dengan segala petuah dan petitihnya, maka sepantasnyalah saya bermohon izin, menyampaikan niat baik saya kepada para orang tua kita ini,” ujar Norman.

Ditanya soal tanggaan LAMR Bengkalis, kata Norman para pengurus LAMR menyambut baik niat dan komitmen drinya untuk maju sebagai calun Bupati Bengkalis pada Pilkada seretak tahun 2020 mendatang,” Alhamdulillah, LAMR menyambut baik niat dan komitmen saya untuk maju pada pilkada 2020 nanti,” imbuhnya.

Tidak hanya menyambangi para pengurus LAMR, Norman juga berkesempatan bersilaturrhami dengan sejumlah pimpinan partai politik di Bengkalis,”Bertemu dengan bebebrapa teman pimpinan partai, kita sampaikan hajat dan komitmen kita untuk maju di pilkada 2010,” sebutnya.

Terpisah, tim balon Bupati Bengkalis, Suroyo mengungkapkan, kedatangan Normansyah mendaftarkan diri ke PKS sebagai bukti keseriusan yang bersangkuan untuk ikut Pilkada 2020 mendatang sebagai calon Bupati Bengkalis.

“Saya yakin kita semua sudah mengenal sosok seorang Normansyah Abdul Wahab, sosok pemimpin tegas dan dekat dengan masyarakat. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga usaha kita mendapat ridha Allah dan terkabul apa yang dihajatkan, aamiin,” ujar mantan Sekum DPW PKS Riau ini. (af)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *