NYARIS! Mobil Anggota DPRD Tertimpa Mobil Truk Fuso Pupuk

IMG-20160330-00801-1DUMAI  – Kendaraan berat tak layak pakai terkadang menjadi momok bagi pengendara Roda Dua (R2) atau Roda Empat (R4). Seperti yang terjadi diJalan Soekarno – Hatta Rabu (30/3). Kendaraan truk Fuso dengan nomor polisi BM 8209 LU melebihi muatan membawa pupuk mengalami patah dibagian bak penutup samping kanan. Akibatnya puluhan pupuk berserakan ke Jalan dan mengalami kemacetan akses lalu lintas.
Kejadian itu membuat berang anggota Komisi III DPRD Sarifah saat melintas mengunakan kendaraan Dinasnya yang hampir saja terserempet saat kendaraan pupuk yang tak sanggup menanjak mundur, sementara anggota DPRD Fransi Golkar itu berada di belakang kendaraan pupuk.
“Ya, saya tadi berada di belakang kendaraan menganggkut pupuk, saya merasa takut saat mobil tersebut berjalan mundur dan saya berada di belakangnya,” ujarnya kepada Dumaipos dilapangan.
Anggota Komisi III DPRD itu menjelaskan kendaraan fuso menganggkut puput itu sudah tidak layak untuk beroperasi, dan melebihi muatan yang ditentukan, “kita akan panggil Dinas Perhubungan untuk membahas persoalan ini wajib diperharikan keamanan dan ditingkatkan kelayakan kendaraan, persoalan tersebut dikawatirkan dapat berpotensi terjadinya laka lantas di jalanan.” Kata dia.
Srikandi Komisi III itu juga menegur keras pihak perusahaan yang mengunakan jasa angkut tidak memenuhi standarisasi angkutan. Dia akan segera membawa persoalan itu hearing di DPRD.
Tak lama berselah anggota Sat Lantas Polres Dumai tiba di TKP dan segera menertibkan di lokasi kejadian. dan diproses lebih lanjut. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *