ORANG TUA IKUT ANTRE, Pendaftaran PPDB Dibuka

PBUD1DURI  – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk wilayah kabupaten Bengkalis khususnya wilayah kecamatan Mandau khusus tingkat SLTA sederajat yang sudah mulai dibuka terhitung tanggal 15 Juni 2016. Pembukaan penerimaan peserta didik yang baru yang sudah dimulai tersebut membuat sebagian orang tua wali murid mulai membawa anak-anak mereka untuk mendaftar masuk sekolah.

Pantauan dilapangan, Kamis (16/6) pada beberapa sekolah SLTA sederajat terlihat puluhan bahkan ratusan orang tua wali murid mulai mendatangi sekolah-sekolah yang akan didaftar untuk anak mereka. Pendaftaran yang dibuka dari tanggal 15 hingga tanggal 18 Juni 2016 sudah mulai dibuka.

Pendaftaran bagi siswa yang baru terbagi dalam beberapa item seperti ada sistem Reguler atau berasal dari seluruh wilayah kabupaten Bengkalis sebanyak 35 persen, dari luar daerah kota sebanyak 5 persen, Sistem prestasi sebanyak 10 persen, dan Bina Lingkungan 50 Persen. Pembagian sistem ini agar membludak pada satu sekolah yang berada ditengah kota.

Salah seorang orang tua wali murid yang ditemui awak media saat sedang mendaftarkan anak nya untuk masuk sekolah di SMA 8 Mandau, Fitri (43) mengatakan. Begini lah kalau sudah mau sekolah, dimana-mana harus mengantri. Jika terlambat saja datang maka sudah ramai orang tua lain yang mengantri.

“Tahun ini anak saya 2 orang mau masuk sekolah, 1 orang masuk ke SLTA dan 1 lagi mau masuk ke SLTP. Belum lagi biaya saat masuk sekolah nanti untuk seragam dan peralat sekolah lainnya. Mana suami saya habis kontrak kerja nya, bingung pak mau mencari biaya nya. Tapi ini lah tanggung jawab orang tua terhadap anak nya harus tetap dicari dan diusahakan, terang Fitri.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui Kepala SMAN 8 Mandau Drs. H. Boy Rahman mengenai berapa jumlah siswa dan siswi yang akan diterima pada PPDB tahun 2016 ini melalui sambungan seluler belum memberikan jawaban.

Awak media pun mencoba meninggalkan pesan singkat, namun hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan jawaban dari kepala sekolah SMAN 8 Mandau. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *