PAD Rohil Tahun 2015 Mencapai Target

14-ft eka Bupati Rohil H Suyatno bersama warga dalam suatu acara belum lama ini.(F.eka)BAGANSIAPIAPI – Pendapatan Asil Daerah (PAD) tahun 2015 telah mencapai telah mencapai target. Namun, Pencapaian yang diraih pada tahun 2015 kemarin belumlah mengalami kenaikan yang terlalu signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian PAD pada tahun 2014 lalu.

“Kalau untuk tahun ini PAD Rohil sebesar Rp30 miliar. Angka ini terjadi kenaikan sebesar Rp4 miliar jika dibandingkan PAD tahun 2014 lalu yang hanya sebesar Rp26 miliar, “kata Kadispenda Rohil, Drs H Ferry Hendra Parya Msi, Rabu (13/1/2016) di ruang kerjanya.

Kendati kenaikan PAD tidak terlalu signifikan, namun dirinya merasa cukup puas dengan target yang telah dicapai tersebut serta berupaya semaksimal mungkin akan meningkatkan PAD pada tahun 2016 ini. “Di 2015, PAD murni kita lebih kurang Rp30 miliar. Alhamdulillah angka itu telah mencapai taget, “ujar Ferry.

Plt Kadis DBMP Rohil ini juga berharap di tahun 2016 ini ada lonjakan PAD dari berbagai sektor di masing-masing Unit satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Rohil. Selain itu, PAD seperti perhotelan, restoran, galian C dan sektor lainnya, juga perlu digarap dengan baik, “harapnya.

“Bagi SKPD yang mencapai target nantinya akan diberikan piagam penghargaan dari bupati Suyatno, dimana penghargaan itu penting dalam memotivasi SKPD dalam peraihan PAD, “terangnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *