Pakai Visa Turis, 1 Februari Evan Dimas Terbang ke Spanyol

Evan_Dimas_Darmono_zaidan_nazarulKABAR terbaru datang dari Evan Dimas. Bintang muda Indonesia yang mendapat tawaran berlatih selama di empat bulan di Espanyol B itu akan meninggalkan Indonesia menuju Spanyol pada 1 Februari 2016.

Informasi ini disampaikan CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, kepada bola.com, Senin (11/1/2016). “Evan bersama keluarganya akhirnya memutuskan 1 Februari 2016 sebagai tanggal keberangkatan Evan ke Spanyol,” ujar Arif.

Keberangkatan ini mundur dari rencana semula, karena sesuai jadwal ideal yang disusun La Liga dan Nine Sport, semestinya mantan kapten Timnas U-19 itu berangkat esok hari, Selasa (12/1/2016). Namun, keraguan yang sempat menyelimuti Evan membuat jadwal yang disusun itu mundur.

Evan juga diketahui lebih memilih memenuhi tawaran bermain di turnamen antarkampung di Bireun, Aceh, hingga Sabtu (9/1/2016). Belum lagi masih diperlukan waktu untuk mengurus dokumen perjalanan, semisal visa.

“Tak ada alasan khusus mengapa Evan dan keluarga memutuskan berangkat pada 1 Februari 2016. Mungkin lebih dikarenakan butuh waktu untuk persiapan segala sesuatunya,” kata Arif.

Arif menambahkan Evan tidak memiliki kendala dalam hal pengurusan visa karena dibantu sepenuhnya oleh pihaknya serta Espanyol. Evan akan berangkat dengan menggunakan visa turis, yang biasanya untuk Warga Negara Indonesia berlaku selama 90 hari di negara tujuan, semisal Eropa termasuk Spanyol.

“Begitu tiba di markas Espanyol, izin tinggal di Barcelona langsung diurus Espanyol dan La Liga. Keberangkatan menggunakan visa turis dari sini agar prosesnya lebih cepat,” ungkap Arif.

Setiba di Barcelona, kota yang akan ditinggali Evan minimal hingga Mei 2016, pemain yang saat ini tergabung di Surabaya United itu akan langsung menjalani sesi konferensi pers yang diadakan La Liga dan Espanyol.

Sebenarnya ada agenda lain sebelum Evan masuk dalam program spesial yang disiapkan La Liga dan Espanyol untuk Evan, seperti menonton langsung leg kedua babak 16 besar Copa del Rey antara Espanyol melawan Barcelona pada 13 Januari 2015. Namun, karena Evan baru tiba awal Februari, praktis rencana itu batal.

Di sisi lain, kepada bola.com, ibunda Evan, Ana, mengungkapkan putra itu makin rajin berlatih jelang keberangkatan ke Barcelona. “Saya kira hal itu dilakukannya karena ingin menyiapkan diri karena tidak biasanya dia serajin ini,” ucap Ana.

Sesuai rencana awal program spesial yang ditawarkan La Liga itu, Evan Dimas minimal berada di Barcelona (kota markas Espanyol) selama empat bulan, Januari-Mei 2016. Bila dalam perjalanannya ada klub lokal yang meminati putra Jawa Timur itu, bisa jadi Evan akan lebih lama lagi berada di Negeri Matador. (boc/*FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *