Panglima Laskar Melayu Bersatu Dumai Minta SBY Segera Menunjuk Ketua DPRD Dumai Definitif

Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu Kota Dumai, Panglima Muda HM Danial Effendi

FULLRIAU.COM, Dumai — Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu Kota Dumai, Panglima Muda H.M Danial Effendi minta kepada bapak SBY sebagai Ketua DPP Partai Demokrat segera menetapkan ketua untuk DPRD Kota Dumai definitif. Sebab sesuai hasil keputusan KPU Nomor:49/PL.01.9-KPT/Kota/VIII/2019 bahwa Partai Demokrat adalah Partai yg terbanyak memperoleh kursi maupun suara.

Pernyataan ini terkait pemberitaan di beberapa media online di Kota Dumai tentang Pimpinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai dari Partai Demokrat yang belum juga diputuskan oleh DPP Partai Demokrat di Jakarta terus bergulir.

Panglima Muda HM Danial juga termasuk Dewan Kehormatan Adat di LAM Kota dumai meminta kepada bapak Jenderal (Purn) Prof.Dr. H. Susilo Bambang Yudhiyono M.Sc yang sudah dinobatkan gelar oleh Lembaga Adat Melayu Riau sebagai Datuk Seri Indera Setia Amanah Wangsa Negara agar memperhatikan kearifan lokal sesuai Permendagri nomor 39 tahun 2007 tentang pedoman fasilitas organisasi kemasyarakatan bidang kebudayaan, keraton dan Lembaga Adat dalam pelestarian dan pengembangan budaya daerah bahwa mayoritas penduduk Dumai adalah Melayu yang identik islam. Adat bersendi Syara’ – syara’ bersendikan kitabullah.

Panglima Muda H.M Danial juga meminta kepada SBY agar dalam penunjukan Ketua DPRD Kota dumai agar memilih orang yang berpengalaman duduk di legislatif, mempunyai kapabilitas dan mempunyai integritas.

“Karena ada banyak agenda berikutnya yang akan di kerjakan oleh lembaga legislatif tersebut dan akan bersinergi dgn pihak ekskutif maupun forkompimda terlebih lagi dengan masyarakat Kota Dumai. Ini adalah untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Dumai bumi lancang kuning tumpah darah melayu,” ungkapnya. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *