Pantau Protap Kesehatan Era New Normal, Anggota DPRD Siak H Mustar SH Sidak ke Sekolah

Anggota DPRD Siak Komisi I, H Musar SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekoloh. Selasa anggota dari PPP ini mendatangi SDN 03 Perawang.

FULLRIAU.COM, SIAK — Sadar akan penting sinergitas semua komponen serta juga untuk menjalankan salah satu tugas dan fungsinya sebagai anggota Legislatif yaitu kontroling maka anggota DPRD Siak Komisi I, H Musar SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekoloh. Selasa anggota dari PPP ini mendatangi SDN 03 Perawang.

Kedatangan H Musar sempat mengagetkan pihak sekolah dan bahkan salah seorang pegawai sekolah sempat kaget dan merasa bahagia dan tahu sosok Ongah Panglong (H.Musar SH, red). Tapi sayang, Kepala SDN 03 Perawang, Samariyah MPd tidak ditemuinya di sekolah.

“Selama ini kami hanya mendengar nama Ongah Panglong, yang diceritakan orangnya baik. Dermawan, suka menolong dan kaya,” ujar seorang majelis guru bergumam.

Dikesempatan tersebut H Musar menyampaikan rasa senang dan salutnya dengan lingkungan SDN 03 Perawang yang begitu asri, hijau dan menyenangkan.

“Mengenai protokol kesehatan yang diterapkan di sini juga berlangsungbsebagaimana mestinya. Waktu saya masuk tadi langsung diperiksa panas suhu badan, pegawai dan pengunjung pada menggunakan masker, kemudian juga lengkap Hand Sanitizer (tempat cuci tangan, red),” ucap H Musar.

Ditambahkan H Musar, saat ini Kabupaten Siak berada di pase New Normal setelah sebelumnya sukses menerapkan PSBB. 

“Agar kehidupan fase New Normal ini juga bisa berlangsung sebagaimana mestinya maka sangat dibutuhkan sinergitas semua pihak mengkampanyekan dan mencontohkannya termasuk kepatuhan pihak sekolah menerapkan protap kesehatan di tengah-tengah pase New Normal ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dia juga menyebutkan bahwa ke depannya mengenai domisili kepala sekolah akan menjadi perhatian dirinya untuk jadi prioritas pantauan di komisi III DPRD Siak. (rld)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *