Pasar Mingguan Harapan Baru Terbakar, 14 Kios dan 1 Mushola Dilalal Jago Merah

BAKARDURI – Masyarakat Desa Harapan Baru RT 4 RW 2 Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis kaget setelah mendengar adanya teriakan beberapa orang adanya kebakaran. Mendengar teriakan tersebut warga sekitar berbondong-bondong melihat api yang makin lama makin membesar di Pasar mingguan.

Pantauan dilapangan Kamis (28/1) kejadian kebakaran hebat yang menghanguskan 14 Kios pasar dan 1 buah Mushola Al-Ikhlas di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis terjadi sekitar pukul 02. 30 wib dini hari. Kebakaran hebat yang tidak diketahui asal muasal api tersebu dengan cepat melahap habis hingga rata kios-kios yang terdekat dengan sumber api.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui Kepala Desa Harapan Baru Tarmin melalui sambungan selulernya membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa 14 kios dan 1 buah mushola Al-Ikhlas di pasar mingguan Desa Harapan Baru.

“Memang benar ada musibah kebakaran tadi malam sekitat jam 02.00 wib dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja para penyewa kios yang mengalami kerugian material, pasar itu milik swasta yang dikelola oleh warga sekitat bukan milik pemerintah kabupaten Bengkalis atau pun milik Pemerintah Desa Harapan Baru,”terang Tarmin.

Masih lanjutnya, lokasi pasar mingguan hari Kamis tersebut terletak di RT 4 RW 2 Desa Harapab Baru Kecamatan Mandau, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, “tutupnya.

Kondisi pasar mingguan kamis tersebut pasca musibah kebakaran para penyewa lapak kios mulai mengais barang-barang apa yang bisa diselamatkan. Pasar mingguan hari kamis tersebut merupakan milik swasta yang dikelola oleh warga salah seorang warga tersebut kini rata dengan tanah. Banyak nya masyarakat sekitar yang ingin melihat sisa-sisa pembakaran antusias hingga menyulitkan pemilik kios untuk mengevakuasi barang-barang miliknya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *