Pasien Positif Covid-19 Rohil Bertambah 9, Total Menjadi 34 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf kepada para awak media, Selasa (4/8/2020) di aula media center tanggap Covid-19.

FULLRIAU.COM, Bagansiapiapi — Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Dimana, untuk hari ini ada penambahan sebanyak sembilan pasien positif.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf kepada para awak media, Selasa (4/8/2020) di aula media center tanggap Covid-19.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di beberapa hari terakhir ini Rohil terjadi peningkatan kasus yang luar biasa jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya bahkan kita juga sudah melebihi beberapa kabupaten kota yang lain,” katanya.

Ahmad Yusuf menerangkan, penambahan pasien positif Covid-19 tersebut terbanyak dari Bagan Batu yang merupakan klaster dari pasien positif salah satu tenaga kesehatan di rumah sakit swasta di Bagan Batu.

“Yang memperbanyak kasus adalah pasien ketiga karena salah satu tenaga kesehatan, dari hasil tracking kontak yang dilakukan ada 12 orang,” terangnya.

Adapun sembilan pasien positif Covid-19 yang baru yakni CS (27) warga Bagan Batu , DA (10) warga Bagan Batu, ERF (20) dari Bagan Batu, RH (26) warga Bagan Batu, RWA (21) Bagan Batu, YB (19) Bagan Batu, ETB warga Sedinginam, FC warga Sedinginan serta SP warga Sedinginan.

“Dari total 34 pasien positif Covid-19 di Rohil tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh,” cakapnya.

Ahmad Yusuf menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penelusuran terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan para pasien yang dinyatakan positif corona. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *