PASTIKAN Akses Menuju Pintu Tol Akhir April Rampung

tol2PEKANBARU– Pemerintah Provinsi Riau sangat berkomitmen ingin mewujudkan terealisasinya pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km dengan trase jalan tol ruas Pekanbaru-Kandis-Dumai.

Salah satu komitmen tersebut yakni mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menuntaskan pekerjaan awal yakni pembangunan jalur jalan menuju pintu tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 1,8 km.
Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi ketika di temui di ruang kerjanya kemarin menyampaikan Sesuai rapat bersama yang digelar di kediaman Plt Gubernur Riau pada awal pekan kemarin telah menyampaikan progres pembangunan akses menuju pintu tol tersebut.

“Sesuai rapat bersama pak Plt kemarin, Mei akan dilakukan ground breaking oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dan kita diminta untuk menyelesaikan jalan menuju pintu tol tersebut, mudah-mudahan akhir april ini sudah selesai, “kata Dedi ditemui di ruang kerjanya.

Dedi menyampaikan pelaksaan pembangunan jalan menuju pinto tol sepertinya tidak sulit untuk direalisasikan, dimana ini menjadi titik nol stasiun akhir dipangkal yang terkoneksi ke jalan lingkarMuara Fajar Kecamatan Rumbai, Pekanbaru yang mana menjadi program Pemko Pekanbaru. Selain itu, ketika didinggung terkait proses pembebasan lahan untuk di wilayah Kota Pekanbaru, Dedi menjelaskan, dari 23 persil lahan yang harus di bebaskan, baru 13 persil yang sudah direalisasaikan.

“Tinggal 10 persil lagi. Ini tidak ada kendala, yang mana pemilik lahan sudah setuju, tinggal penyerahan berkasanya ke BPN saja, “Kata Dedi menambahkan.

Sebelumnya, Dirut PT Hutama Karya (HK) IGN Putra selaku BUMN yang ditunjuk pemerintah pusat untuk mengerjakan proyek strategis jalan tol di Sumatera melakukan pengecekan langsung kondisi akses jalan lingkar Kota Pekanbaru, sebagai pintu masuk menuju titik nol pintu tol yang dimulai dari Pekanbaru.

Dalam pengarahannya, meminta untuk peningkatan kualitas pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 1,8 KM yang dibangun Pemko Pekanbaru tersebut yang speknya harus sama dengan kualitas akses tol tersebut.”Untuk hal itu sudah kita sampaikan ke Dinas terkait, “kata Dedi mengakhiri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *