Peduli Masyarakat, PT SDS Semenisasi Halaman SDN 1 Lubuk Gaung Seluas 156 M2

Semenisasi halaman sekolah SDN 001 Lubuk Gaung, Kecamaan Sungai Sembilan yang sudah tidak layak untuk tempat bermain maupun berbaris terutama pada saat musim hujan

FULLRIAU.COM — PT Sari Dumai Sejati (Apical) Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan selalu peduli terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan, berbagai kegiatan sosial dan bantuan kepada warga sekitar telah banyak disalurkan.

Di pengujung tahun 2020 tepatnya 30 Desember, PT Sari Dumai Sejati (Apical) melakukan kegiatan sosial di Sekolah Dasar Negeri 001 Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai melakukan semenisasi halaman sekolah seluas 156 M2, pihak SDS menyediakan bahan material bangunan dan tenaga kerja sementara pihak sekolah turut melakukan pengawasan dan juga menyediakan tukang.

“Kami bersama pihak sekolah SDN 001 melakukan kegiatan semenisasi halaman sekolah yang sudah tidak layak untuk tempat bermain maupun berbaris terutama pada saat musim hujan,” ungkap Kamero.

Perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka.

Saat kegiatan semenisasi, Kepala Sekolah SDN 001, Aslinda SPd turun langsung ke lapangan melihat pekerjaan didampingi pihak perusahaan Kepala Department SSL PT SDS, Ferry Siahaan SH bersama dengan tim lapangan Edi Ahmad dan Zulfahmi. .

Kepala Sekolah SDN 001, Aslinda SPd menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada perusahaan (SDS) atas perhatian dan partisipasi dari SDS.

“Terimakasih kami sampaikan kepada management perusahaan atas partisipasi bantuan semenisasi halaman sekolah kami. Semoga PT SDS semakin berkembang agar perusahaan terus berkontribusi membantu warga khususnya sekolah ini yang lebih banyak lagi”, tandas Aslinda.

Aslinda berharap, dengan selesainya kegiatan pembangunan semenisasi halaman sekolah dapat membantu meningkatkan semangat khususnya para murid untuk hadir dan belajar di sekolah SDN 001.

“Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dan sudah banyak tamatan sekolah ini yang berhasil karena itu sejalan dengan perkembangan waktu, lokasi sekolah ini pada dasarnya sudah tidak layak lagi untuk tempat belajar karena lokasinya pas di sebelah jalan raya dan dibelakangnya komplek pabrik SDS”, ujar Aslinda.

Aslinda juga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dapat mempertimbangkan agar sekolah SDN 001 Lubuk Gaung bisa direlokasi di tempat yang lebih nyaman dan aman untuk belajar, imbuhnya.

Senada dengan itu, Kepala Departement SSL PT SDS, Ferry Siahaan SH, menyampaikan bahwa dunia pendidikan merupakan masa depan yang salah satunya menjadi perhatian khusus dari korporasi, hal ini ditandai dengan adanya Tanoto Foundation yang fokus pada pendidikan dengan menyediakan fasilitas bea siswa di perguruan tinggi.

‘Termasuk peningkatan SDM berupa pelatihan kepada para guru dan komite sekolah untuk tingkat sekolah dasar, perbaikan sekolah dan distribusi buku bacaan di perpustakaan sekolah,’ kata Ferry.

Diakui Ferry Siahaan, SDN 001 Lubuk Gaung salah satu sekolah penerima manfaat dari Tanoto Foundation khusus untuk kegiatan semenisasi halaman sekolah karenanya, Ferry Siahaan memberi apresiasi kepada sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Program CSR berbasis partisipasi akan menumbuhkan rasa memiliki, semoga apa yang sudah dilakukan PT SDS (Apical) lewat program CSR dapat bermanfaat bagi warga khusunya SDN 001,” imbuh Ferry. ***

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *