Pejabat Bupati Bengkalis H Surya Abdi: Target Saya Menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Pejabat (PJ) Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi pada saat di temui wartawan yang bertugas di Bengkalis di ruang kerja Bupati Lantai III kantor Bupati Bengkalis. Rabu(30/09).

FULLRIAU.COM, Bengkalis – Tugas dan tanggung jawab pejabat Bupati Bengkalis saat ini berbeda dengan tugas pejabat (PJ) Bupati sebelumnya. Hal ini diungkapkan H Syahrial Abdi pada saat di temui wartawan yang bertugas di Bengkalis di ruang kerja Bupati Lantai III kantor Bupati Bengkalis. Rabu(30/09).

Target saya menjadi pejabat Bupati (PJ) menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Bupati dan Wakil Bupati Amril mukminin dan Muhammad,” sebagai pejabat Bupati Bengkalis saya harapkan tiap OPD apa target yang sudah dicapai di periode ini sampai dimana menyelesaikan PJMD saya tunggu hari Senin depan laporan tiap OPD misalnya target PJMD kita dari Bengkalis sampai Pekanbaru dan OPD ini udah sampai dimana Maredan atau Sei Pakning tiap OPD,” papar Syahrial Abdi sebelum nya perna Pejabat Bupati Kampar.

“Sebagai pejabat Bupati saya bisa diposisi sebagai Amril mukminin dan juga diposisi Muhammad dan juga saya beda dengan PJ Bupati Bengkalis sebelumnya Ahmad Sharofi pada saat itu masa bupati dan wakil bupati sudah selesai tinggal pelaksanakan pilkada juga ASN netral kalau sekarang saya fokus RPJMD yang sudah disahkan bentuk perda ini bukan tugas OPD saja juga DPRD yang terlibat pengesahan RPJMD, dan kita upayakan periode 2021 RPJMD bisa sesuai target” kata PJ Bupati Bengkalis.

Diawal menjabat Bupati Bengkalis Syarihal Abdi bertugas ia lansung berkoordinasi dengan jajaran Pemkab Bengkalis dan mengunjungi Forkompinda seperti Kapolres Bengkalis, Dandim 0303/Bengkalis, Kajari dan PN Bengkalis, ketua DPRD,” yang belum saya kunjungi Imigrasi, BC kantor Agama ada yang menemui saya dirumah dinas Ketua LAMR Bengkalis yang akan tepuk tepung tawar saya sempat saya tolak tapi sudah adatnya ya saya ikuti jangan ada yang kecewa,” papar Syahrial Abdi.

Syahrial Abdi mengatakan mengapa ia lansung menemui atau mengunjungi satu persatu Forkompinda dan tidak membawa rombongan seperti kepala OPD karena saya sudah ingin mendapatkan masukan secara langsung tanpa ada yang segan kalau ikut kepala dinas.” saya lihat phisicologinya ada berupa pujian dan juga kekecewaan itu menjadi masukan saya termasuk di DPRD saya minta waktu sama ketua. Saya uda minta waktu pagi karena anggota dewan datang dari duri pagi ya sore harinya saya,” papar Syahrial Abdi yang masih mau temui wartawan karena di tunggu acara KPU Bengkalis.

Dari pengalaman Syahrial Abdi menjadi pejabat Bupati Kampar periode yang lalu Ia dalam dua puluh hari kerja menyelesaikan Tiga Perda Kabupaten Kampar dan bisa memunculkan anggaran sampai 220 Milyar yang pada saat itu Bapeda Kabupaten Kampar keuangan defisit atau minus.

” Kampar dan Bengkalis berbeda untuk keuangan ada tidak defisit tapi tiap OPD masalah administrasi yang kacau ini dokomen yang tertulis saya akan gas gasan disini dari pada saya diganti lebih baik kalian di ganti (OPD),” tutup Pejabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi. (FIK)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *