Pejabat Eselon IV Kecamatan Dumai Kota Dilantik

camat-dumai-kotaDUMAI– Sebanyak 32 pejabat esselon IV di lingkungan Pemerintah Kecamatan Dumai Kota dilantik Camat Dumai Kota, Drs Budhi Hasnul MSi, Rabu (4/1) di Aula Kecamatan Dumai Kota.

Dalam kesempat tersebut sekaligus dilakukan pengambilan sumpah pejabat pengawas dilingkungan Kecamatan Dumai Kota.

Turut Hadir, perwakilan Polres Dumai, para Bhabinkamtibmas masing-masing Kelurahan se Kecamatan Dumai Kota, perwakilan Kodim 0320/Dumai serta Kapolsek Dumai Kota yang ikut menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengawas di lingkungan Kecamatan Dumai Kota.

Pelantikan pejabat pengawas dilingkungan Kecamatan Dumai Kota berdasarkan Keputusan Walikota Dumai nomor 612/BKD/2016 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kota Dumai

Dalam sambutannya, Camat Dumai Kota Drs Budhi Hasnul MSi menyampaikan, dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan serta program dan kegiatan pemerintah, Kepala Daerah dibantu oleh perangkat daerah yang merupakan organisasi atau lembaga yang bertanggung jawab kepada kepala daerah dalam rangka penyelenggaran pemerintah daerah dimana kebutuhan daerah.

“Pembentukan perangkat daerah semata-mata didasarkan pada pertimbangan rasional untuk melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan secara efektif dan efesien,” ujar Camat Dumai Kota.

Sebagai bentuk amanat lanjut Budhi menyampaikan, peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah sebagai pelaksanaan dari undang-undang nomor 23 tahun 2014, tindak lanjut dari restrukturisasi organisasi pemerintahan tersebut dilingkungan Pemerintah Kota Dumai dilaksanakan dengan menetapkan peraturan daerah nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Dumai.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Dumai tahun 2017 lebih lanjut disampaikan Camat, telah menjadi suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pelaksanaan roda pemerintahan sesuai standar ASN agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan kepemerintahan.

“Saya berharap hendaknya momentum pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah guna mendukung aktifitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya, baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan,” tuturnya.

Disampaikannya juga, kebersamaaan adalah kunci kesuksesan bersama dan merupakan kekuatan yang luar biasa. Untuk itu hindari sifat pilih kasih, tidak akomodatif, suka menang sendiri dan cenderung memaksa kehendak serta berpikir bahwa pelayanan masyarakat itu untuk bersama.

“Kepada saudara-saudara yang dilantik, baik promosi jabatan maupun rotasi dalam rangka penyegaran, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas pekerjaan yang saudara emban memerlukan perhatian besar, kesungguhan, keuletan dan kesabaran,” pesan Camat seraya mengakhiri sambutannya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *