Pekanbaru: 587.192 Surat Suara Telah di Lipat

PEKANBARU– Proses pelipatan surat suara telah selesai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru pada Ahad (22/1) lalu. Secara keseluruhan ada 233 surat suara yang rusak.
Demikian disampaikan Komisioner KPU kota Pekanbaru, Dra Yelli Nofiza kepada wartawan Rabu (25/1) kemarin. Ia menjelaskan kerusakan yang ditemukan itu meliputi terpotong gambar pasangan calon, tidak ada judul, tergores, dan ada titik di surat suara. Meskipun demikian surat suara ini akan diganti kembali.
“Yang rusak ini, kita akan buat berita acaranya, dan akan kita serahkan kepada pihak rekanan untuk diganti, sedangkan yang rusak akan dimusnahkan, yang disaksikan oleh Panwas dan aparat kepolisian,”katanya.
Terkait proses selanjutnya, ia mengatakan pada tanggal 13 Februari atau H-2 KPU akan lakukan pendistribusian ke seluruh TPS yang ada di Pekanbaru.”Dan untuk yang sekarang ini setelah pelibatan suara, kita akan lakukan pengecekan formulir, kelengkapan TPS, bantalan, tinta dan terakhir pengepakkan oleh PPK dan PPS dan finalnya tanggal 13 pendistribusian surat suara ini,”tutupnya
Terakhir, pada proses pelipatan surat suara yang di lakukan di Aula Kantor KPU jalan Arifin Ahmad total keseluruhan surat suara yang dilipat sebanyak 587.192. Dalam proses tersebut KPU melibatkan 60 tenaga pelipat yang dikawal ketat pihak kepolisian dan Panwas. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *