Pekanbaru Kekurangan 26 Sekolah untuk UNBK

PEKANBARU– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru masih kekurangan 26 sekolah untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal kepada wartawan mengatakan bahwa ia menargetkan 30 persen dari jumlah sekolah yang ada akan melaksanakan UNBK dan di Kota Pekanbaru ada 110 SMP.

“Kalau hanya 30 persen yang ditargetkan Kementrian, saya rasa kita sudah siap,” ungkap Jamal.

Dijelaskan Jamal,  saat ini baru ada 4 sekolah yang benar-benar siap untuk pelaksanaan UNBK ini. Artinya ada 26 sekolah lagi yang harus dipersiapkan, agar target pelaksanaan UNBK dapat terlaksana dengan baik.

Diterangkan Jamal,   kemungkinan besar jika sekolah tidak memenuhi persyaratan, maka akan ditumpangkan di sekolah SMA dan SMK yang paling dekat dengan SMP yang akan melaksanakan UNBK.

“Sebelumnya kita juga sudah ada perjanjian dengan Provinsi dan Kementrian. Saya hanya berani itu, artinya seluruh SMA/SMK di Pekanbaru ini saya rasa sudah UNBK,” ujar Jamal.

Ditambahkan Jamal, untuk sekolah yang berada di pinggiran, mereka akan tetap melakukan ujian nasional, namun  secara manual.  “Kita berharap UNBK bisa berjalan dengan baik. Begitu juga kepada anak-anak yang ikut diharapkan fokus,” harap Jamal. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *