Pelaku Pungli Honorer Disbub Pungli akan Dipecat

dishubDUMAI– Setelah tertangkap tangan melakukan pungutan liar, ke empat pegawai honorer Dinas Perhubungan Kota Dumai masing-masing JF (31), MK (29), Ar (35) dan Hs (28) harus terima dan bernasib apes. Sudahlah ditangkap kepolisian karena terlibat pungli di Terminal Barang. Empat honorer Disbub Kota Dumai ini juga bakal di pecat dari instansi tempat mereka bekerja.Pasalnya, memang dalam kontrak kerja mereka honorer di Dishub tidak boleh terlihat dengan tindak pidana.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Terminal Barang Disbub Dumai, Indra Along, Kamis (24/11) usai memberi keterangan kepada pihak kepolisian terkait keterlibatan anak buahnya dalam Pungli. “Memang kalau pungli tidak ada pandang mau seribu atau berapa. Kalau salah, ya memang harus ditindak,”terangnya.

Along mengatakan honorer yang terlibat tersebut memang sudah bekerja cukup lama di Disbub.”Hampir lima tahun,”sebutnya.

Sudah menjadi konsekuensi mereka ketika melakukan tindak pidana, harus dipecat, karena itu sudah disepakati sejak awal.”namun bukan saya membela mereka, akan tetapi saya menilai, mereka ini melakukan itu karena faktor ekonomi,”sebutnya.

Mengapa demikian, Along menyebut para personelnya dilapangan bekerja selama 10 jam, padahal normalnya 8 jam, kalau lewat dihitung lembur. Namun mereka tidak dapat itu, makanya ketika ada kesempatan dan mental mereka belum baik terjadilah seperti Ini. “Inilah kenyataan, namun memang karena anggaran terbatas mereka mau tidak mau tetap harus bekerja dengan gaji kecil sekitar Rp1,2 juta perbulan,”tuturnya.

Namun, apapun alasannya, mereka tetap harus diproses secara hukum, karena perbuatan mereka memang salah. “Ini bukan pembelaan saya terhadap anggota, namun itukah kenyataannya,”terangnya.

Ia kembali mengingatkan kepada personel lainnya jangan sampai kejadian tersebut berulang lagi. “Tolong, jangan ada lagi, cukup ini yang terakhir,”tutupnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *