PELAKU RAMPOK KABUR Korban Supir Travel, Ditemukan Senjata Air Soft Gun

18-ft dik 2. Dua orang petugas kepolisian Dari anggota Polsek Mandai dan juga Sat Lantas 125 Duri mengamankan pelaku dari amukan massa didepan kantor Bengkalis Ekspres.DURI- Kembali terjadi kasus perampokan dengan kekerasa (curas). Kali ini korbannya salah seoranh supir travel yang juga sekaligus membawa koran Riau Pos untuk wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis dan sekitarnya. Korban yang sempat diikat dan sandera oleh para pelaku yang berjumlah 4 orang akhirnya terselamatkan setelah mobil yang akan dirampol oleh para pelaku menabrak sepeda motor dan satu buah mobil di depan mesjid Arafah Jalan Hang Tuah Duri Kecamatan Mandau.

Pantauan  dilapangan, Kamis (18/2) satu unit mobil jenis Toyota Innova dengan nopol BM 1681 QD yang dalama kondisi ringset parah dibagian depan mobil tersebut. Mobil yang belakang diketahui sebuah travel dari arah Pekanbaru menuju Siak, Pakning dan Bengkalis juga membawa ratusan eksampler koran Riau Pos dikendarai oleh Satria Ferry (39) warga jalan Ari Hitam Perumahan Sakinah Kelurahan Payung Sekaki Kecamatan Labuh Baru Barat kota Pekanbaru.

“Saya seperti biasa membawa mobil dari Pekanbaru menuju Siak, Pakning, Bengkalis dengan membawa koran Riau Pos, pelaku yang berjumlah 4 orang menumpang dengan sedikit memaksa minta diantar. Kejadian itu sekitar jam 02.30 wib, “ujar Ferry sang supir mobil innova.

Masih lanjutnya, setelah itu sekitar di daerah Dayun kabupaten siak, pelaku mulai melakukan aksi nya dengan mengikat pelaku menggunakan tali ravia dan juga menutup mulut dan mata saya memakai lakban warna hitam.

“Saya diikat dengan tali ravia serta mata dsn mulut ditutup memakai lakban warna hitam, setelah itu saya tidak tahu lagi seperti apa kejadian nya karena saya di ikat dan di sandera oleh para pelaku yang berjumlah 4 orang.

Masih menurut pengakuan supir, mobil yang sudah diambil oleh para perampok sempat menabrak seoranh pengendara sepeds motor yang diketahui mengenakan pakai loreng alias TNI. Karena tidak senang Oknum TNI tadi langsung mengejar pelaku. Setelah itu menabrak lagi di Duri dan mobil Innovs langsung mati mendadak.

“Setelah mobil mati mendadak para pelaku langsung kabur dan saya ditinggalkan didalam mobil dalam kondisi terikat, “tutunya kembali.

Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat T. Saat dikonfirmasi, Kamis (18/2) membenarkan kejadian tersebut. Atas kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut masyarakat berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama Ali Aermansyah (41) warga Kota Madya Subulu Salam Aceh yang saat melarikan diri terjatuh dan diamankan oleh masyarakat setempat.

“Satu orang pelaku berhasil diamankan berikut dengan Barang Bukti (BB) satu unit mobil dan sepucuk senjata jenis air soft gun berikut dengan peluru tajam, saat ini terhadap satu orang pelaku yang sedang diperiksa oleh anggota penyidik, “tutup nya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *