Pelanggan 4G Telkomsel di Pekanbaru Tembus 5 Ribu

telkom2PEKANBARU – Telkomsel Area Sumbagteng, khususnya Pekanbaru Branch hanya memerlukan waktu singkat yakni 4 hari untuk meraih 5 ribu pengguna layanan 4G LTE Telkomsel sejak komersialisasinya di-launching pada Jumat (18/12/2015) malam di Mal Ska, Pekanbaru.

Namun berapa persentase jumlah pengguna apakah berasal dari pelanggan baru atau pelanggan existing yang migrasi dengan cara menukarkan kartu SIM lamanya dengan uSIM 4G, pihak Telkomsel masih belum merinci karena masih dalam perhitungan.

“Kalau kita hitung sejak awal launching layanan 4G LTE Telkomsel pada 18 Desember lalu hingga siang ini (Senin, 21 Desember) sebanyak 5 ribuan pelanggan sudah menukarkan kartu SIM lamanya menjadi kartu uSIM 4 G LTE Telkomsel,” kata Mulyadi Indra, Manager Market and Customer Development Regional Sumbagteng didampingi GM ICT Operation Region Sumbagteng, Awal R Chalik kepada halloriau.com, Senin (21/12/2015).

Menurut Mulyadi, pelanggan Kartu Halo dan simPATI memang ditargetkan untuk menjadi pengguna 4G LTE karena penggunaan datanya lebih tinggi dibandingkan Kartu AS maupun Loop. Namun kedepan, Telkosmel berharap setiap pengguna produk Telkomsel secepatnya berinternet cepat dan stabil bersama uSIM 4G LTE Telkomsel.

Sebelumnya, Vice President LTE Commercial Telkomsel Lindayanti Harjono dalam sesi jumpa pers saat launching 4G LTE Telkomsel mengungkapkan, Telkomsel menghadirkan jaringan 4G di Kota Pekanbaru karena di kota ini sudah ada lebih dari 100 ribu pelanggannya yang telah menggunakan handset 4G.

“Saat ini pelanggan 4G Telkomsel sudah 2,2 juta sampai saat ini. Sementara di network kami tercatat ada tujuh juta pelanggan yang sudah pakai handset 4G yang harganya di atas Rp 5 jutaan dan untuk Pekanbaru ada 100 pelanggan yang telah gunakan handset 4G,” kata Linda.

Selain didukung oleh lebih dari 7.600 BTS yang tersebar di wilayah Regional Sumbagteng yang terdiri dari BTS 2G sebanyak 4.800 dan BTS 3G sebanyak 2.400, saat ini Pekanbaru telah memiliki 35 BTS 4G. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *