Pelatih Thailand: Melawan Indonesia tidak Pernah Mudah

pelatih-kiatisuk-senamuang-_141215000046-416BOGOR — Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang sadar laga kontra Indonesia pada partai final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) malam WIB tidak akan mudah. Pelatih 43 tahun ini mengatakan, meski Timnas Indonesia sudah lama vakum di pentas internasional, namun kekuatan tim besutan Alfred Riedl ini tak menunjukkan pelemahan.

Dia pun meminta 23 pemain yang disertakannya ke Bogor bisa berbuat maksimal untuk dapat memenangkan pertandingan. “Besok tidak mudah bagi kami, karena indonesia punya banyak pemain yang bagus, tapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” kata dia dalam jumpa pers, Selasa (13/12).

Kiatisuk yang merupakan pegawai kepolisian berpangkat Letnan ini mengaku sempat khawatir dengan kondisi laga esok. Faktor hujan, jadi masalah yang dicemaskannya bisa mengganggu permainan timnya. Meski demikian, dia merasa senang karena di laga final timnya akan bertemu Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada Indonesia karena bisa sampai ke final setelah masalah (pembekuan PSSI dari FIFA) sempat mendera mereka, sampai bertemu besok di final,” kata dia.

Nanti akan jadi pertemuan kedua Thailand dengan Indonesia di Piala AFF 2016. Sebelumnya, pada partai perdana penyisihan grup kedua tim sudah bertemu. Saat itu, Thailand mengatasi Indonesia dengan skor 4-2. Dua gol yang dibuat Indonesia ini adalah satu-satunya laga Thailand kebobolan selama turnamen AFF 2016.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *