Pemadaman Tidak Berujung, Warga Mempura Datangi Kantor PLN

plnmempuraSIAK- Setelah sekian lama menahan kekesalan yang dialami akibat pemadaman listrik yang tidak berujung, masyarakat Kecamatan Mempura menggelar aksi di Kantor PLN Rayon Siak Senin (1/8) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Pantauan dilapangan, ribuan masyarakat di Kabupaten Siak menuntut pihak PLN untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi sehingga terjadi pemadaman listrik di Kabupaten khususnya Kecamatan Mempura.

Joko salah seorang warga Kecamatan Mempura mengatakan, bahwa pemadaman listrik yang terjadi dikediamannya secara berulang kali bahkan dengan waktu panjang, sementara di Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Siak hidup.

“Dari tadi pagi (Senin, red) listrik mati diwilayah kita, hingga malam tak kunjung hidup,” ujar kesal Joko.

Bahkan lanjut Joko menjelaskan, sejak bulan suci Ramdhan lalu, pemadaman listrik di Kecamatan Mempura terjadi berulang kali, yang mengakibatkan peralatan elektronik masyarakat mengalami kerusakan.

“Kita menuntut PLN untuk mencari solusi bagaimana kedepannya tentang pembangkit listrik tetap menyala dan teratur. Jika tidak bisa menyala sepenuhnya diseluruh Siak, kami minta bergilir tidak jadi masalah, asal ada kejelasan yang, “jelasnya.

Namun sangat disayangkan, dalam kesempatan itu Kepala PLN Rayon Siak tidak hadir dikarenakan sedang mengikuti rapat di Kota Pekanbaru. Melainkan, hanya staff PLN yang tidak mempunyai wewenang untuk mengambil keputusan atas tuntutan masyarakat Mempura.

Sempat dilakukan diskusi antara staaf PLN dengan perwakilan masyarakat Mempura, namun dikarenakan Kepala PLN Rayon Siak tidak hadir mengakibatkan tidak terdapat solusi hingga akhirnya pihak PLN mengambil kebijakan yang dinilai kurang tepat yakni dengaj mematikan 5 Kecamatan (Siak, Dayun, Bungaraya, Sabak Auh) harus dilakukan pemadaman.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *