Pembangunan Tol Ditargetkan Maret Sudah Dimulai

PEKANBARU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan pembangunan jalur lintas bebas hambatan (tol) Pekanbaru-Dumai akan digesa pada Maret mendatang.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi kepada wartawan Selasa (31/1) kemarin. Ia mengatakan saat ini beberapa upaya penyelesaian dan kesiapan keperluan pembangunan proyek itu tengah digesa. Diyakini hanya butuh waktu dua bulan kedepan, pengerjaan tol sudah bisa dilaksanakan.
“Pak Gubernur, bersama Asisten II dan Bapeda sudah turun ke lokasi. Sudah mulai, mungkin Maret sudah bisa mulai digesa pengerjaannya,” ujarnya.
Dia menambahkan, setelah beberapa persoalan penghambat pembangunan tol Pekanbaru-Dumai itu selesai, Pemprov Riau mendesak pihak kontraktor untuk gesa pembangunan fisik jalur itu.
Sebelumnya, proyek ini sempat mengalami beberapa kendala dalam proses pembangunannya. Seperti pembebasan lahan di beberapa titik yang belum tuntas. Sehingga membuat pengerjaan jalur menuju Kota Dumai, Riau itu terhambat. Bahkan rencana pembangunan disik juga sempat mengalami pengunduran waktu. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *