Pembangunan Water Front City Siak Ditargetkan Rampung 2016

siak2SIAK- Tindaklanjut rencana pembangunan Water Front City atau yang disebut Wisata Ala Sungai Seini Prancis tahap III, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat yang dipimpin langsung Bupati Siak Drs H. Syamsuar di ruang Rapat Zamrud Senin (22/2) sore kemarin.

Dalam paparannya Bupati Siak Drs H. Syamsuar menyampaikan, direncanakan dalam pembangunan Water Front City tahap III ditargetkan rampung tahun ini (2016, red) mulai dari pembangunan Masjid Syahabudin direncanakan juga akan dibangun tugu sejarah diwilayah tersebut.

“Tugu ini sendiri direncanakan lambang Kerajaan Siak yaitu Naga Bertangkup. Dimana Tugu ini akan menandakan dengan sejarah dahulu bagaimana Sultan dulunya menyerahkan Kerajan Siak ke Negara Republik Indonesia,” ucap Bupati.

Sehingga lanjut Bupati menjelaskan, jika pengunjung tiba di Siak dan melihat Istana, maka mereka tahu kalau dahulunya Sultan Siak pernah bertemu dengan Presiden Soekarno menyerahkan Kerajaan.

Bahkan kata Syamsuar, ornamen-ornamen lainya sesuai perencanaan pembangunan tetap mengambil nuansa islam dan melayu Siak.

“Pembangunan ini, tak hanya konsen untuk memperlancar akses antar kampung, juga mendongkrak ekonomi masyarakat maupun memberikan pelayanan prima di Pemerintahan lewat birokrasi yang sudah ditata dengan baik,” kata Bupati lagi.

Terakhir Bupati mengharapkan, pelaksanaan perencanaan pembangunan Water Front City dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan serta dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Siak salah satunya menunjang perekonomian masyarakat.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *