Pembekalan Siswa PKL SMKN 4 Dumai Hadirkan Narasumber dari PT Energi Sejahtera Mas (ESM)

Waka Humas SMKN 4 Dumai foto bersama tim narasumber dari PT Energi Sejahtera Mas (ESM) usai penyampaian materi K3 pada pembekalan siswa PKL di Aula SMKN 4 Dumai.

FULLRIAU.COM, Dumai — Pembekalan Siswa Praktek Kerja Lapangan ( PKL) SMKN 4 Dumai Tahun Pendidikan 2019/2020 selama dua hari,  16-17 Desember 2019 berlangsung lancar dan dihadiri semua siswa kelas XI.

Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai, H Poyong SPd MSi melalui Waka Kesiswaan Azmon SP sesuai rilis yang disampaikan mengatakan secara keseluruhan kegiatan berlangsung lancar. Hanya saja, untuk tahun ini dalam salah satu materi pembekalan yakni  K3 (keamanan, kesehatan dan keselamatan)  langsung disampaikan pemateri dari PT Energi Sejahtera Mas (ESM)

Adapun narasumber yang hadir dari PT Energi Sejahtera Mas ( ESM) pada hari kedua, Selasa (17/12) adalah Humas ESM Dian, Bagian Industrial Relation Yosep dan Staf HSE Lucky Firnando.  Ketiganya menyampaikan betapa pentingnya pemahaman K3 bagi seorang karyawan dalam sebuah perusahaan.

“Alhamdulilah, anak-anak kita sangat antusias mendengar pemaparan tentang K3 ini. Apalagi langsung disampaikan pada nara sumber yang tepat dan berkompeten di dunia kerja,” ungkapnya.

“K3 yang pertama yakni menyangkut keamanan. Dan K yang kedua adalah keselamatan dimana sebagai upaya ditujukan untuk melindungi pekerja. K ketiga adalah kesehatan, diartikan upaya yang ditujukan untuk memperoleh kesehatan yang setingginya,” ungkap Lucky Firnando didampingi Josep Bagian Industrial Relation dan Dian Bagian Humas ESM dihadapan siswa

Sedangkan pada hari pertama, Senin (16/12) pembekalan siswa PKL diisi dengan materi ketuntasan belajar, penyesuaian diri terhadap lingkungan, disampaikan Waka Kesiswaan Azmon SP, sedangkan materi disiplin serta wawasan dunia usaha disampaikan Kepala Jurusan Teknik Energi Terbarukan (TEB),  Reza Fahlevie SPd M.Kom dan materi laporan hasil magang disampaikan Kajur Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), Lily Afria Leni SP

“Semoga siswa bisa menjaga integritas diri dan disiplin dil tempat PKL. Jaga nama baik sekolah dan diri, serta gali semua potensi dan cari pengalaman sebanyak-banyaknya,”  tegas Azmon.

Kemudian acara pembekalan siswa ditutup dengan pelepasan siswa yang akan PKL serta penyerah secara simbolis bed tanda pengenal oleh Waka Kesiswaan, Azmon dan Waka Humas Antonius SPd didampingi Asisten Waka Humas Nurhasimi SPd pada perwakilan siswa.

“Acara ditutup dengan bersalam-salaman. setelah siswa beberapa menit diberi motivasi untuk tetap semangat dan terus maju dalam mencapai cita-cita,”  tegas Asisten Waka Humas SMKN 4 Dumai, Nurhasimi SPd.(Rls/FR)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *