Pemerintah Provinsi Didesak Perbaiki Jalan Bukitbatu-Dumai

bukitbatuBUKITBATU (FULLRIAU.COM– Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) didesak untuk segera memperbaiki jalan poros Provinsi yang menghubungi Sei Pakning , Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai yang kini kondisinya dibeberapa titik mengalami rusak parah.

Salah seorang warga Desa Sepahat, Fitri mengungkapkan masyarakat merasa terganggu dengan kondisi badan jalan yang kian hancur. Apalagi sejak beberapa truk pengakut tanah untuk menimbun kawasan industri dan pabrik kelapa sawit lalu lalang dengan muatan melebih ketahanan jalan.

“Lubang dan becek di daerah Tenggayun, Api-api, Parit Rodi dan di desa lain disekitar jalan tersebut cukup membuat kita ketakutan dalam melintas jalan tersebut selain mengakibatkan terpeleset dan terjatuh juga mengganggu penglihatan kita disaat panas yang menimbulkan debu, kalau tidak hati-hati tidak hanya terjatuh tapi juga bisa terlanggar dengan kendaraan lain,”ujar Fitri

Masyarakat pengguna Jalan Lintas Pakning-Dumai persisnya di Tenggayun,api-api dan sekitarnya itu sangat berharap jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki oleh pemerintah. Sehingga tidak perlu harus menunggu sampai jatuh banyak korban dulu, baru dilakukan perbaikan.

“Saya hampir setiap hari melintasi jalan tersebut untuk pergi kuliyah, dan sudah sering melihat orang jatuh pada jalan tersebut bahkan saya sendiri juga pernah terpeleset dikarnakan banyak nya lobang yang tidak bisa di lihat” sebut Fitri yang juga mahasiswa STAIN Bengkalis

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Komisi II, Fahkrul Nizam saat ditemui mengatakan bahwa DPRD Komisi II Kabupaten Bengkalis sudah menemui Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Riau untuk segera memperbaiki Jalan Lintas Pakning-Dumai yang sudah mengalami rusak parah

Dinas Pekerjaan Umum Profinsi Riau sendiri mengatakan ke DPRD Komisi II Bengkalis akan memasukan ke APBD Provinsi Riau 2016 dan akan segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut secepatnya.

Anggota Dewan dari Partai PAN ini juga menambahkan bahwa Dinas PU Provinsi Riau harus memasukan ke APBD Pemprof Riau dan segera merealisasikan, karena jalan poros ini merupakan tanggung jawab Dinas PU Pemprof Riau yang merupakan jalan penghubung antar dua Kabupaten dan Kota.

“Jalan yang rusak ini sudah kita sampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Profinsi Riau, dan Dinas PU mengatakan bahwa perbaikan jalan ini akan dimasukan ke Anggaran APBD Provinsi Riau 2016, dan akan segera merealisaikan. kita juga berharap jalan ini cepat diperbaiki untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas,” tutup Fahkrul. (fr1)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *