Pemkab Resmikan Peningkatan Akreditasi RSUD Mandau

664xauto-ritual-ini-bikin-ahmad-tontowi-tenang-sebelum-bertanding-160818i-rev160819DURI  – Menjelang akredutasi RSUD Mandau Rombongan Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE. MM mengunjungi RSUD mandau sekaligus membuka acara akreditasi RSUD mandau.

Rombongan Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE. MM yang tiba di RSUD Mandau sekitar pukul 08.0p wib didampingi ketua PKK Bengkalis Kasmarni S.sos, Kadishub Bengkalis Jaafar Arief, Camat Mandau Sapon SH disambut oleh direktur RSUD Mandau dr. Ersan dan juga beserta staff dan manajemen. Rombongan Bupati langsung menuju ruangan lantai 5 RSUD Mandau untuk membuka akreditasi RSUD Mandau.

Dalam sambutan nya Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE. MM, Rabu (24/8) mengatakan. Sesuai dengan instruksi presiden bahwa setiap RSUD yang adadilanupaten, kota agat segera ditingkatkan akreditiasi nya. Hal ini berguna untuk mempermudah dan juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan juga pasien yang ada di masing-masing wilayah.

“Ada 5 tujuan dari akreditasi RSUD yang ada dikabupaten kota yaitu, pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit yang bersangkutan karena berorientasi pada penibgkatan mutu dan keselamatan pasien, kedua agar proses administrasi, biaya, serta penggunaan sumber daya akan menjadi lebih baik, ketiga untuk menciptakan lingkungan internal rumah sakit lebih kondusif untjk penyembuhan, pengobatan dan perawatan pasien, keempat untuk mendengarkan pasien dan keluarga, serta menghormati hak-hak pasien serta melibatkan mereka adalah proses perawatan dan kelima untuk memberikan jaminan, kepuasan, serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan, “terang Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE.MM.

Peningakatan Akreditisa RSUD Mandau tersebut juga dihadiri oleh Tim Surveyor dari Pusat jakarta untuk menilai RSUD Mandau yang akan meningkatkan akreditasi RSUD Mandau.

“Saya kemarin pernah mengunjungi jamaah haji di rumah sakit Batam dan juga saya diberikan kesempatan untuk melihat-lihat peralatan canggih yang ada di rumah sakit Batam. Saya melihat alat pemeriksaan penyakit jantung yang sungguh canggih dan terlengkap jadi saya akan memberikan izin kepada pihak RSUD Mandau untuk melakukan studi banding ke Rumah sakit Batam untuk melihat peralatan canggih mereka dan juga sekaligus melihat apa saja yang diperlukan oleh Rumah sakit mandau. Cepat ajukan ke pemkab Bengkalis jika membutuhkan peralatan atau penambahan anggara. Saya tidak mau masyarakat yang selama ini lebih memilih berobat ke luar negeri dan juga keluar daerah, jika kita bisa meningkatkan pelayanan dan juga alat-alat canggih maka akan membuat masyarakat atau pasien mau berobat ke RSUD Mandau yang ada dikabupaten Bengkalis. Jika ala saja yang dibutuhkan silahkan diajukan dan akan kita lakukan penambahan, “tambah Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis juga berpesan kepada seluruh dokter, staff dan manajemen RSUD Mandau bekerja lah dengan ikhlas dan santun dalam melayani masyarakat maupun pasien yang ada di RSUD Mandau jika hal ini sudah terlaksana maka masyarakat atau pasien akan mendapatkan dukunga moril yang merupakan obat terbaik dalam penyembuhan sakit pasien. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *