Pemkab Rohil Siap Antisipasi Virus Corona. H Suyatno: Lebih Pro Aktif

Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno beri penjelasan antisipasi virus corona.

FULLRIAU.COM, Bagansiapiapi — Bupati Rohil H Suyatno AMp melakukan Video Conferencing (VC) bersama Gubernur Riau H Syamsuar membahas penanganan wabah virus corona di Kabupaten Rokan Hilir,Kamis (19/03) di Mess Pemda Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi.


Acara VC ini di hadiri Kadis perhubunganJasrianto, Kadis Kesehatan Dahniar,Plt.Kadis Inspektorat Roy Azlan, Kadis Perkebunan H.Wan Rusli Syarif, Kadis Kominfo Hermanto, Kadisbud H.M.Nur Hidayat.


Bupati Rohil H Suyatno saat di temui usai melakukan video coferencing bersama Gubernur Riau H Syamsuar melaporkan Pemerintah Rohil beserta seluruh jajaran sudah siap seratus persen mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Rokan Hilir.


Bupati pilihan rakyat ini dalam penyampaiannya ke pada Gubernur Riau sudah menyiapkan langkah-langkah pencegahan di seluruh Kecamatan dan Kepenghulauan diantaranya dengan memerintahkan seluruh petugas kesehatan untuk pro aktif mengantisipasi penyebaran wabah virus corona ini di tengah masyarakat,dengan mengunakan dana tidak di duga seperti menyediakan masker dan pakaian anti septik.


Kedua Pemkab Rohil sudah mengantisipasi kedatangan orang dari negara malaysia,dan langkah antisipasi ini sudah dilakukan untuk mencegah penyebarannya di Rohil.


Langkah ketiga Pemkab Rohil juga melakukan pemantauan ketat di seluruh wilayah untuk mengamankan kesediaan Sembilan Bahan Makan Pokok (Sembako) di seluruh Kecamatan agar tidak terjadi penimbunan Sembako yang dilakukan oknum yang memamfaatkan keadaan ini.



“Ya,tadi Kita bersama dinas terkait melakukan video conferencing bersama Gubernur Riau,untuk melaporkan kesiapan Kita menghadapi penyebaran wabah virus corona yang saat ini melanda seluruh dunia dan sudah masuk ke negara kita termasuk wilayah kita yang langsung berbatasan dengan negara malaysia.”Terangnya.



“Saya sudah perintahkan seluruh petugas kesehatan di semua kecamatan dan Kepenghuluan untuk pro aktif mengantisipasi penyebarannya di seluruh pelosok dan selalu mengawasi pendatang,hal ini dilakukan untuk langkah awal pencegahan di tengah masyarakat.”Terangnya lagi.


“Kemudian langkah yang kita lakukan dengan mencegah kedatangan tamu dari negara tetangga malaysia dan terakhir kita melakukan pengawasan terhadap kesedian bahan pokok atau sembako agar tidak terjadi penimbunan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk memamfaatkan kondisi ini,dan Yang Pasti Pemerintah Rokan Hilir sudah siap mengatisipasi penyebaran virus corona ini di negeri ini,untuk keselamatan masyarakat Rohil yang kita cintai.” pungkasnya.(Rls/FR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *