Pemkab Siak Bahas Rencana Pembangunan 2 Pasar Kecamatan Tualang

IMG_0325SIAK- Mempersiapkan kematangan perencanaan pembagunan pasar Rakyat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat bersama unsur terkait di ruang Jambrud Room Kamis (14/1) yang dipimpin oleh Bupati Siak Drs H. Syamsuar Msi yang dihadiri Dinas dan Instansi terkait.

Dalam paparannya Bupati Siak Drs H. Syamsuar MSi menyampaikan, rapat yang digelar guna memantapkan persiapan pembangunan pasar sebelum direalisasi, sebagaimana diketahui bahwa anggaran pembangunan pasar telah dialokasikan dari dana APBN untuk pembangunan dua pasar yakni pasar Tuah Serumpun, Tuah Sekato dan Bunut yang awalnya diajukan penganggaran sebesar 4,7 Miliyar untuk pembangunan pasar Tuah Sekato dan Tuah Serumpun yang terdapat di Kecamatan Tualang.

“Dikarena pada pasar Tuah Serumpun akan dibentuk tempat pembuangan limbah sendiri, maka diajukan kembali kenaikan anggaran hingga dikuncurkan dana sebesar 6 miliyar berdasarkan hasil rapat yang digelar Kepala Dinas terkait di Jakarta beberapa waktu lalu,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, sebelum direalisasikan pembangunan 2 pasar ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dibahas dalam rapat tersebut, seperti permasalahan lokasi, desian gambar, pelaksanaan kegiatan, legalitas tanah lokasi pasar, type bangunan dan pengelolaan yang harus diperhatikan.

Seperti permasalahan tanah lanjut Bupati menjelaskan, sebagaimana diketahui bahwa lokasi pasar Tuah Serumpun terdapat tanah milik Pemda dan dilokasi yang sama terdapat beberapa bangunan lainnya. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pembangunan dilakosi itu.

“Maka dari itu ini harus dibahas sebab, dana sudah relokasikan jadi pembangunan pasar harus di realisasikan dan sebelum dilakukan pengajuan semua harus didudukan secara matang, sehingga pada saat pengerjaan tidak terdapat kendala,” tegas Drs Syamsuar.

Namun demikian, Bupati Siak mengharapkan sebelum dilakukan pengerjaan pasar harus didudukkan terlebih dahulu diperhatikan, sehingga pada saat pelaksanaan realisasi pembangunan pasar nantinya tidak terdapat kendala yang mengganggu proses pengerjaan.

“Permasalah terlebih dahulu kita dudukkan, jangan nantinya pada saat proses pengerjaan menjadi terkendala diakibatkan tidak matangnya persiapan kita dalam perencanaan pembangunan pasar di Kecamatan Tualang,” tukas Bupati Siak Drs H. Syamsuar.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *