Pengurus DPD PAN Bengkalis Dilantik: Saling Menguatkan

BENGKALIS– Bupati Bengkalis, Amril Mukmini mengatakan, untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, seperti tertuang dalam RPJMD yang disetujui untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh anggota DPRD, maka bisa dianalogikan, antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Parpol dan perwakilannya di Legislatif, ibarat segi tiga sama sisi.
Ketiga sisinya kata Amril, selain panjangnya harus sama, ianya baru berfungsi, apabila satu sama lain saling topang dan berhubungan. Demikian pula dalam mewujudkan visi dan RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-202.
“Kerjasama dan sinergisme dimaksud, tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing sebagaimana juga fungsi ketiga sisi segi tiga sama sisi tersebut. Dengan kata lain, sisi boleh berbeda, tetapi ketiganya, antara parpol bersama perwakilannya di legislatif, serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis, harus selalu dan senantiasa saling menguatkan, “jelas Amril.
Hal itu disampaika Bupati ketika memberikan sambutan saat acara Pelantikan pengurus DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Sabtu (21/1) sore, di Gedung Daerah.
“Harus saling asah, asuh, asih. Sebab, untuk tercapainya tujuan bersama, yaitu membangun kemaslahatan umat di daerah ini, baik Pemerintah Daerah, maupun parpol dan wakilnya di Legislatif, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Bengkalis, harus langkah serentak, umbai seayun. Mesti, sebiduk, sehaluan. Sama jujur bila bertutur, sama bijak dalam bertindak,” sambung Bupati..
Sesuai visi PAN, “terwujudnya PAN, sebagai parpol terdepan, yang mewujudkan masyarakat mandiri, yang adil dan makmur, dengan pemerintahan yang baik dan bersih, di dalam sosial Indonesia yang demokratis dan berdaulat, serta diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
Maka menurut Bupati, untuk mewujudkan visi tersebut, keberadaan DPD PAN di setiap Kabupaten/Kota, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting.
“Harapan kami tentunya, DPD PAN Kabupaten Bengkalis masa bakti 2015-2020, dapat menghasilkan rumusan-rumusan, pemikiran-pemikiran bernas, yang dapat membawa pencerahan baru, bagi masa depan daerah ini, sehingga menjadi lebih baik, semakin maju, bertambah makmur. Semakin gemilang, tambah cemerlang, dan kian terbilang, ”harap Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan tahniah kepada ketua DPD PAN, Syaukani dan seluruh pengurus masa bakti 2015-2020. Di bawah kepemimpinan  Syaukani, dirinya yakin  akan mampu mengemban amanah yang diberikan, serta memberikan kontribusi yang optimal, untuk mendorong percepatan terwujudnya visi dimaksud.
Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan Ketua DPW PAN Riau, diwakili Wakil Ketua Dr H Syamsurizal mantan Bupati Bengkalis dua periode. Turut hadir anggota DPR RI dari PAN asal Bengkalis, H Jon Erizal, anggota DPRD Provinsi Riau dari PAN Bagus Santoso, Plt Sekretaris Daerah H Arianto, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Syahril Thalib, Ketua Kadin Bengkalis Mashuri  serta sejumlah undangan lainnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *