PENGURUS ICMI DUMAI Priode 2016-2021 Dikukuhkan

icmi1DUMAI— Kepengurusan Majelis Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia¬† (ICMI) Kota Dumai priode 2016 – 2021 diketuai Dr HM Rizal Akbar SSi M.phil bersama penggurus lain resmi dilantik Prof Dr IR H Tengku Dahril M. Sc Ketua ICMI Orwil Riau, Kamis (10/3).

Prosesi pelantikan dihadiri Walikota Dumai H Zulkifli AS, Ketua DPRD Gusri Effendy, LAMR Kota Dumai dan undangan lainnya berlangsung di Gedung Sri Bunga Tanjung berlangsung khidmat.

Usai dikukuhkan Ketua terpilih MPD ICMI Dumai, Dr HM Rizal Akbar SSi  M.Phil mengatakan kehadiran ICMI merupakan suatu keberuntungan karena bertepatan dengan priode awal usai dilantiknya pimpinan daerah yaitu Walikot. Menimbang sudah beberapa kali terjadi penundaan jadwal pelantikan.

”ICMI berkomitemt kedepan akan memberikan spirit baru serta kontribusi bagi kemajuan pembangunan Kota Dumai kedepan, mengingat daerah kita ini merupakan pintu gerbang utama segala aktivitas,” ungkapnya.

icmi21icmi31Bahkan terlaksananya acara ini akan jadi harapan dan antusiasme para Cendekiawan Muslim dari latar belakang berbeda untuk memberikan konstribusi bagi kemajuan umat, daerah, bangsa dan negara.

“Semangat dan spirit kita semua, jangan sekedar saat pelantikan saja. Namun diharapkan para cindikia ICMI siap memberikan gagasan, argument penting dalam proses pembangunan Dumai kedepan,” sarannya .

Sedangkan Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengatakan ICMI merupakan organisasi Islam terlengkap di Indonesia saat ini, dari mulai Eksekutif, Legislatif hingga Yudikatif ada di ICMI. Bahkan semua Parpol dan tokoh Islampun ada disini. ICMI merupakan sebuah wadah terbuka yang di dalamnya berhimpun para cendikiawan muslim dari berbagai disiplin ilmu.

”Untuk itu para cendekiawan punya tanggung jawab besar menyelamatkan anak bangsa sehingga mendapatkan kehidupan lebih baik. Tanggung jawab besar itu harus mampu direalisasikan pengurus dan setiap cendekiawan.

Ia mengharapkan juga agar wadah ICMI dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi dan beramal, bahkan dapat menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah,” ujarnya. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *