Perampok Bersenpi Gasak Uang UEK SP Sebangar Rp 618 Juta

rampokDURI – Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di wilayah Kecamatan Mandau kabupaten Bengkali. Kali ini pengurus UEK SP Desa Sebangar Kecamatan Mandau menjadi korban.

Tidak tangung-tanggung uang milik pemanfaat UEK SP Desa Sebangar sebesar Rp. 618 juta yang baru saja diambil dari Bank Raiu Kepri Duri berhasil disikat kawanan perampok setelah menodongkan senjata api kepada pihak pengurus.

Aksi nekad itu terjadi pada, Kamis (17/12) sekitar pukul 13.00 WIB di kantor UEK SP Desa Sebangar, disaat pihak pengurus UEK SP dan didampingi pihak pengamanan dari kepolisian sedang melakukan istirahat makan.

Menurut keterangan Syarial selaku TU UEK SP Desa Sebangar kepada Awak Media, melalui sambungan teleponnya mengatakan. Kejadian perampokan menggunakan senjata api (Senpi) pada Kamis (17/12) sekitar pukul 12.30 WIB. Pengurus UEK SP Desa Sebangar usai mengambil uang dari bank Riau Kepri Jalan Hang Tuah Duri dibawah pengawalan pihak kepolisian untuk pencairan pemanfaat yang akan melakukan pinjaman.

“Setelah uang disimpan di kantor, kami istirahat makan di kilometer 16 Kulim. Dikantor saat itu ada 3 orang kasir diantaranya Ari Sukma Ningrum,Ratna dan Risna ruang kasir dan 2 orang lagi di ruangan luar. Saat itu juga pelaku datang dan langsung masuk kedalam kantor UEK SP serta menodongkan pistol yanh dibawa oleh pelaku dan kemudian pelaku membawa uang yang disimpan dalam tas. Selain uang juga berkas-berkas dibawa kabur,”tambah Syarial didampingi oleh Sekdes Amat Jais.

Ditambahkannya bahwa dana tersebut akan dibagikan sore ini kepada 33 pemanfaat yang sudah terdaftar sebagai penerima.

“Pelaku berperawakan tinggi menggunakan helm tutup warna hitam, menggunakan sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor polisi. Kita sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak polisi,”tutup Syarial.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi kepada pihak kepolisian sektor Mandau. Kejadian perampokan dengan menggunakan senjata api tersebut masih dalam pemeriksaan dan penyidikan aparat kepolisian. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *